Aksi Heroik Tim PUMA dan Polsek Dompu Evakuasi Pelaku Curanmor Dari Amukan Masa

Dompu. SIARPOST – Aksi heroik dan penuh keberanian yang diperlihatkan Tim PUMA Polres Dompu bersama anggota Polsek Dompu saat mengevakuasi pelaku curanmor yakni SD (32) asal Desa Ta’a Kecamatan Kempo yang diamuk puluhan masa di rumah makan samping SPBU Kelurahan Karijawa, Selasa (14/7).

Anggota Polsek Dompu di bawah arahan Kapolsek IPDA I Kadek Suadaya Atmaja dan Tim PUMA yang dipimpin Bripka Zainul Subhan berupaya mengevakuasi pelaku curanmor yang babak belur dihakimi oleh warga.

Kapolsek IPDA I Kadek Suadaya Atmaja melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Rabu, mengatakan, pelaku SD diamuk masa setelah dipergoki oleh korbannya saat hendak membawa lari satu unit motor merk Scoopy milik salah satu warga yang sudah dibobol kontaknya oleh pelaku.

Baca juga : kapolres-dompu-hati-hati-dan-bijak-menggunakan-media-sosial-jelang-pilkada-2020-pidana-dan-denda-rp1-miliar-menanti/

Korban lalu berusaha menghalangi pelaku yang ingin melarikan diri sambil berteriak minta tolong. Saat itulah warga mendatangi TKP dan menghajar pelaku.

Sebelumnya pelaku SD saat itu datang bersama temannya AH (30) yang sudah terlebih dahulu kabur menggunakan sepeda motor.

“Walaupun dihalangi puluhan masa, anggota memaksa masuk dan mengevakuasi pelaku curanmor,” katanya.

Saat itulah keberanian anggota Tim PUMA diuji, dihalangi oleh puluhan masa yang emosi dan ingin menghabisi pelaku, anggota berupaya dengan cara paksa menghalangi puluhan masa yang terus menghujani pelaku dengan pukulan.

Setelah berhasil mengevakuasi pelaku ke dalam kantor SPBU, anggota melakukan penggalangan serta upaya persuasif terhadap masa yang semakin banyak.

Baca juga : hendak-membawa-lari-sepeda-motor-pelaku-curanmor-di-dompu-diamuk-masa-hingga-babak-belur/

“Mengingat masa yang semakin banyak, pelaku tersebut harus segere dievakuasi,” ungkapnya.

Kemudian petugas kepolisian berusah secara paksa menerobos kerumunan massa untuk mengevakuasi pelaku.

Saat dievakuasi menuju mobil Tim PUMA, massa tetap melakukan pukulan kepada pelaku. Namun berkat keuletan dan kesigapan anggota, pelaku berhasil dievakuasi dan dibawa ke Mapolsek Dompu dan selanjutnya diamankan ke Mapolres Dompu.

“Alhamdulillah kinerja tim berjalan maksimal, sehingga pelaku dapat diselamatkan dari amukan pilihan massa,” katany.

Dari hasil pemeriksaan awal, SD adalah residivis kasus pencurian dengan modus berpura-pura membeli dan memesan makanan sebelum melancarkan aksinya.

Dari tangan SD, polisi berhasil menyita satu unit motor merk Scoopy sebagai barang bukti, satu pucuk senjata api rakitan dan satu peluru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *