Deklarasi Pilkada aman dan Sehat, Kapolres Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan dalam Pilkada 2020

Sumbawa Barat, Siarpost – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 terlebih-lebih dalam masa Pilkada serentak yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres dalam apel bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka kampanye penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta pilkada aman di Mapolres stempat, Kamis (10/9).

“Kita harus terus menerapkan protokol kesehatan apalagi menjelang Pilkada, jangan sampai melalui momentum ini menjadi peningkat pasien covid-19,” kata Kapolres.

Menko Polhukam sehari sebelumnya juga telah melakukan video conference Bersama Forkopimda Sumbawa Barat dan menitik beratkan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Ada enam kepala daerah yang terjangkit Covid-19 di Indonesia, ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua agar protocol Kesehatan benar-benar dipatuhi,” jelasnya.

Ia juga meminta seluruh pihak sama-sama mendukung dan mensukseskan seluruh tahapan Pilkada, menjaga kondusifitas sehingga tercipta pilkada damai dan aman.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi ST MIP, juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung suksesnya Pilkada 2020.

“Kita harus solid. TNI, Polri, dan stakeholder lainnya harus bekerja keras dalam menjaga kondusifitas di Sumbawa Barat,” katanya.

Ia juga meminta agar masyarakat segera melapor ke pihak berwajib jika terdapat gangguan kamtibmas di lingkungan. Demikian juga apparat keamanan segera merespon segala potensi gangguan kamtibmas agar semua tahapan Pilkada berjalan baik.

Pada kesempatan itu juga, ketua KPU Deni Saputra menyampaikan deklarasi Pilkada aman dan sehat di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Deni menyampaikan bahwa pihaknya siap menciptakan pilkada damai, sejuk, anti hoax serta Pilkada yang menerapkan protokol Kesehatan pada setiap tahapannya.

“Kami siap menciptakan Pilkada aman dan sehat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penandatanganan spanduk deklarasi Pilkada aman dan sehat Sumbawa Barat oleh Pimpinan Parpol.

Forkopimda juga membagikan sejumlah masker kepada pengguna jalan di depan Makopolres Sumbawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu