Pjs Bupati Sumbawa Antar Jenazah Sukmawati, TKW Asal Marente

Sumbawa, SIARPOST – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa Ir. Zainal Abidin, M.Si berkesempatan mengantar kepulangan jenazah Sukmawati (50), TKW Asal Desa Marente, Kecamatan Alas, Minggu, (17/10) ke rumah duka.

Sukmawati meninggal dunia karena sakit di Sabuk, Arab Saudi pada Juni lalu. Namun karena kondisi Pandemi Covid-19, membuat urusan pulangan melambat.

“Beliau sakit sejak setahun terakhir,” kata Hajar, saudara dari Sukmawati, Minggu.

Baca juga : Bhabinkamtibmas dan Anggota Sabhara Bantu Kesulitan Air Bersih Warga Lamusung Kecamatan Seteluk

Sekitar pukul 14.00 WITA, mobil ambulance BP2MI yang membawa jenazah Sukmawati tiba di Desa Marente. Pjs Bupati Sumbawa Zainal Abidin yang sudah menunggu bersama warga, langsung membantu mengangkat peti jenazah.

Tampak, Masayang (70) ibunda Alm Sukmawati menangis menyambut jenazah anaknya. Tampak juga suami, dua anaknya dan saudaranya tak mampu menahan tangis. Rumah panggung kecil akhirnya penuh pelayat.

Selanjutnya dilaksanakan serah terima jenazah dari pemerintah kepada keluarga. Atas nama pemerintah, Pjs Bupati Zainal Abidin mengucapkan belasungkawa kepada keluarga.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini,” kata Pjs Bupati.

Baca juga : Babinkamtibmas Desa Labu Lalar Ikut Mensosialisasikan Penyelenggaraan Pilkada

Pjs Bupati juga meminta Disnaker mendampingi pihak keluarga untuk mendapatkan hak-hak nya dari negara Arab Saudi.

Suami almarhumah Sukmawati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia, Pjs Bupati, BP2MI, Disnakertrans Sumbawa, dan semua pihak yang telah membantu kepulangan jenazah istrinya

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr.Ikhsan Safitri menjelaskan, setelah melewati berbagai proses, jenazah Sukmawati berangkat meninggalkan Arab Saudi, Kamis 15 Oktober 2020. “Rutenya Tabuk – Jeddah menggunakan Saudia (SV1544) ETD 15.45 WAS, dan tiba di bandara King Abd. Aziz ETA 17.15 WAS. Selanjutnya dari Jeddah – Jakarta pada hari Jum’at 16 Oktober 2020, dengan menggunakan Saudia (SV 816) ETD 19.10 WAS, dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Sabtu 17 Oktober 2020, ETA 09.00 WIB,” kata Ikhsan. (Radarsbw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu