Kolaborasi Anak Muda TaPangPas Organization, Gebrak Sumbawa melalui Event Pameran Pariwisata, Seni dan Budaya di Ai Lemak

Sumbawa, SIARPOST – Kolaborasi anak muda Sumbawa yang kreatif dan inovatif dan tergabung dalam “TaPangPas organization” perlu diapresiasi, kumpulan anak muda yang berlatar belakang berbeda ini akan membuat gebrakan luarbiasa dalam bidang seni budaya dan pariwisata di Sumbawa.

Gebrakan itu akan dituangkan dalam bentuk event “Samawa Exhibition” atau Pameran Samawa yang akan dilaksanakan di spot pariwisata pantai Ai Lemak wilayah Samota Kecamatan Sumbawa.

Koordinator event, Cahyadi Bintang pamungkas SH saat ditemui dalam persiapan tekhnikal metting event, di Sumbawa, Kamis malam (22/10) mengatakan, event ini sebagai bentuk perhatian para anak muda kepada perkembangan seni budaya dan pariwisata di Sumbawa serta bidang-bidang yang terkait dengan pariwisata seperti UKM.

Ia mengatakan event ini sebagai pemantik dan mengangkat pariwisata, seni dan budaya yang saat ini dipandang sebelah mata, padahal pariwisata ini kata Bintang, adalah sebuah brand yang dapat dijual untuk perkembangan Sumbawa ke depannya.

“Selain seni dan budaya, ini juga adalah sebuah wadah bagi UKM, ekonomi kreatif masyarakat untuk mengenalkan kepada masyarakat secara luas,” katanya.

Baca juga : Peduli Akan Pentingnya Fungsi Hutan Ini Yang dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 1608/Bima

Ia bersama pemuda Sumbawa yang tergabung dalam TaPangPas ingin membangun Sumbawa dari Pariwisata , Seni, Budaya dan UKM nya sehingga secara keseluruhan bisa menjadi nilai jual bagi Sumbawa.

“Bagaimana tantangan ini kami ciptakan menjadi peluang dengan potensi-potensi yang ada,” ungkapnya.
Namun semuanya tidak mudah, kata Bintang, jika ingin membangun Sumbawa tidak cukup dari anak muda saja, tetapi peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk mendukung dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan sehingga Sumbawa dapat berkembang.

“Satu hal juga yang sangat penting, adalah membangun karakter masyarakat, membangun SDM yang unggul di Sumbawa,” tuturnya.

“kami bergerak dengan hati nurani, bagaimana Seni Budaya dan Pariwisata di Sumbawa ini dapat menjadi salah satu brand yang dapat dijual ke luar,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap, usaha dan kerja keras yang ia lakukan dengan rekan-rekan pemuda lainnya yang berlatar belakang berbeda tersebut dapat sukses sehingga dapat berkesinambungan.

“Event ini juga diadakan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda. Kami ingin memperlihatkan bahwa kami pemuda Sumbawa dapat memberikan sesuatu yang positif bagi perkembangan seni budaya dan pariwisata di Sumbawa,” katanya.

“jangan melihat kami ini urak-urakan, tapi di dalam diri kami terdapat jiwa pemuda yang semangat dan kuat,” katanya.

Baca juga : Panggilan nurani, Jama’ah masjid Polres Dompu Polda NTB Santuni bocah alami luka bakar

Dalam event pameran yang akan dilaksanakan di spot pariwisata Ai Lemak ini akan menampilkan Stand Up Komedi berbahas Sumbawa, Puisi dan pemaparan pendidikan, pemaparan budaya, tarian tradisional, pemaparan pariwisata, Nyesek, tarian nusantara, dan banyak lagi kesenian dan budaya yang ditampilkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu