Tentukan Program Strategis, DPC MOI Sumbawa Akan Gelar Rapat Kerja Cabang

Sumbawa, SIARPOST – Dalam menentukan program kerja ke depan, Dewan Pimpinan cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB akan menggelar rapat kerja Cabang (Rakercab) yang akan dilaksanakan di Ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (24 – 25/10).

Ketua DPC Sumbawa, Feryal Mukmin P, mengatakan, Rakercab ini akan dibuka oleh Pjs Bupati dan dihadiri oleh Forkopimda Sumbawa, serta para ketua DPC MOI kabupaten/kota se-provinsi NTB.

“Rakercab ini sangat penting bagi kami, selain untuk menentukan program kerja ke depan juga menyangku pengembangan organisasi ke depan, sehingga kami dapat maksimal bersinergi dengan pemerintah maupun lembaga lainnya dalam membangun Sumbawa,” ungkap Feryal saat ditemui di Sumbawa, Jumat.

Ia juga mengungkapkan bahwa tema yang diusung dalam rakercab I ini adalah “Jadi Media Online Cerdas Bersama MOI”.

Baca juga : Peduli Akan Pentingnya Fungsi Hutan Ini Yang dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 1608/Bima

“Tema ini saya angkat dengan harapan MOI Sumbawa akan menjadi yang terdepan dalam informasi dan menjadi media online yang cerdas menatap dunia, cerdas melihat peluang pembangunan yang akan dituangkan dalam tulisan,” katanya.

Sehingga ke depannya, tambah Feryal, MOI diharapkan tidak hanya sekedar organisasi yang menaungi perusahaan media tetapi dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah, terlebih-lebih dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Dalam Pilkada ini, sambungnya, sebagai pilar keempat demokrasi, peran media sangat strategis dan sangat penting dalam mendukung suksesnya Pilkada. Media berperan dalam memberikan informasi yang baik dan akurat serta mengedukasi masyarakat, mencerahkan dan mendidik.

“Kesuksesan pelaksanaan Pilkada juga tidak lepas dari peran media melalui produk jurnalistik dihasilkan,’ ungkapnya.

Feryal menambahkan, peran media terutama media online juga untuk mendukung membantu menciptakan pilkada damai, memerangi berita bohong, juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Selain kegiatan Rakercab, juga akan dirangkaikan dengan talk show dengan tema “Sinergitas Media Online dan Pemerintah dalam Mensukseskan Pilkada di masa pandemi”.

“Narasumber yang hadir nanti di Talk Show adalah KPU, Bawaslu, Dandim, Kapolres, dan Dinas Kominfo Sumbawa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu