Beri Rasa Aman dan Perkuat silahturahmi , Babinsa dan Bhabinkamtibmas di KSB hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumbawa Barat, SIARPOST – Ratusan warga memadati Masjid di dua desa di Sumbawa Barat, yaitu Desa Goa Kecamatan Jereweh dan Desa Mantar Kecamatan Poto Tano dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (28/10).

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di dua desa tersebut tak ketinggalan juga mengikuti kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di sela-sela kesibukannya mengikuti kegiatan sembari mengamankan jalannya acara, Bhabinkamtibmas Desa Goa Briptu Lalu Zulkifli Hijrianto menyampaikan, bahwa keterlibatannya bersam Babinsa pada acara keagamaan maupun sosial adalah bentuk dari menciptakan rasa aman dan memperkuat silaturahmi dengan elemen masyarakat.

Baca juga : Peringati Maulid Nabi SAW, Kapolres KSB : Teladani Kesabaran Nabi Melayani Masyarakat

“Ini bagian dari kekuatan dan kebersamaan kami bersama masyarakat khususnya tokoh ulama dan tokoh agama,” katanya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Mantar Briptu Zulharman Kurnia Putra yang ikut dalam kegiatan yang sama di desa binaannya menyampaikan kepada warga khususnya anak muda untuk meneladani kesabaran dan ketekunan Nabi SAW dalam menjalankan kehidupan.

“Maulid menjadi moment mengingat lebih dalam perjuangan Nabi SAW, sehingga contoh-contoh baik dapat diterapkan dalam kehidupan,” jelasnya.

Ia berharap anak muda di desa binaannya dapat menjadi panutan dan ikut serta menjaga kondusifitas serta membangun SDM yang berkualitas.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, Kamis, mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing apalagi saat ini dalam masa Pilkada 2020.

“Mengingat kegiatan tersebut melibatkan banyak masyarakat, tolong diperhatikan juga protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu