Polsek Jajaran Kolaborasi Dengan Kecamatan Peringati Maulid Nabi SAW

Sumbawa Barat, SIARPOST – Polsek jajaran Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berkolaborasi bersama pemerintah kecamatan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Polsek masing-masing, Kamis (29/10).

Dalam peringatan tersebut seluruh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, sejumlah kepala desa, kepala dusun dan ketua RT terlibat ikut memeriahkan moment yang diadakan untuk lebih mencintai sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang membawa manusia dari alam gelap ke alam terang benderang.

Baca juga : Ops Rinjani 2020, Kesadaran Masyarakat Sumbawa Barat Semakin Meningkat

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan ceramah agama yang dilaksanakan di masjid wilayah masing-masing.

Hal unik yang sering kita jumpai di acara budaya dan keagamaan seperti ini adalah ditampilkan “Male”. Male adalah kebiasaan masyarakat Sumbawa sebagai ciri khas budaya yang telah dilakukan sejak dahulu.

Bunga Male merupakan sebuah tradisi yang datang dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Male memiliki arti, yaitu (Seni menggunting hiasan kertas). Dan biasanya bentuk/corak/motif yang menjadi Male adalah bunga.

Kertas dengan ukuran-ukuran tertentu digunting sesuai dengan motif bunga yang diinginkan.

Baca juga :Peringati Maulid Nabi SAW, Kapolres KSB : Teladani Kesabaran Nabi Melayani Masyarakat

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Kamis, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran dengan pemerintah kecamatan. Ia mengatakan bahwa kegiatan Maulid sebagai wujud kecintaan terhadap Nabi SAW.

“Jaga keamanan, kondusifitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” katanya.

Sejumlah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah lokasi juga dikawal dan diamankan oleh TNI Polri sehingga acara berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu