Bhabinkamtibmas DesaBeru Edukasi Warga Protokol Kesehatan dan Bijak Bermedia Sosial

Sumbawa Barat, SIARPOST – Bhabinkamtibmas DesaBeru Kecamatan BrangRea Bripka Happy Satria Candra terus mengedukasi warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Ia masuk ke dusun-dusun untuk memberikan pemahaman terkait penyebaran covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi di Sumbawa Barat.

“Kami tetap mendatangi warga agar mereka tidak ketinggalan informasi yang sangat penting,” kata Happy dalam laporannya.

Baca juga : Tanam Pohon di KEK Mandalika, Danrem 162/WB: Jadikan Kawasan Hijau Yang Asri, Indah Dan Nyaman Dikunjungi Wisatawan

Ia menilai bahwa saat ini para orang tua yang usia nya 50 tahun ke atas sulit mendapat update informasi yang penting.

Sementara pada kalangan millenial yang mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat justru akan memberikan efek buruk seperti penyebaran informasi yang belum pasti benar.

“Kami juga mengimbau para orang tua untuk selalu mengarahkan anak-anaknya agar memahami mana yang baik dan mana yang buruk di dalam sosial media atau dalam menggunakan handphone, sehingga penyebaran berita-berita palsu tidak terjadi,” ujarnya.

Baca juga :Bhabinkamtibmas DesaBeru Imbau Karyawan Toko Modern Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolres Apresiasi

Karena saat ini banyak sekali berita yang belum jelas kebenarannya yang dibagikan oleh masyarakat yang belum memahami aturan atau hukuman Pidanan nya.

“Kami juga meminta semua warga untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang,” ajaknya.

Kegiatan seperti ini rutin juga ia lakukan di tengah-tengah masyarakat di desa tersebut, dengan harapan warga secara menyeluruh paham tentang aturan dan imbauan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu