Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Seloto Semangati Petani, Kapolres Apresiasi

Sumbawa Barat, SIARPOST – Bhabinkamtibmas Desa Seloto Kecamatan Taliwang Briptu Medrid Satria Raslin rutin menyambangi warga binaannya di desa setempat.

Kali ini Briptu Medrid menyasar sejumlah tokoh masyarakat dan petani. Dalam kesempatan itu ia memberikan semangat kepada para petani agar tetap produktif walaupun di tengah pandemi covid-19.

“Petani harus tetap produktif, harus tetap memproduksi hasil pertaniannya untuk ketahanan pangan masyarakat,” kata Medrid.

Oleh karena itu selain mengedukasi tokoh masyarakat, ia juga sengaja memberikan semangat kepada sejumlah petani di Desa Seloto.

baca juga : Evaluasi LPJ Rehab Rekon Gempa, Kapolsek Jereweh Harap Semua Tuntas Tanpa Masalah

Dengan harapan, para petani tetap produktif, tetap beraktivitas namun tetap juga mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri.

“Hadirnya petani sangat penting untuk menghasilkan produk sehingga ketahanan pangan tercukupi, oleh karenanya saya selalu memberikan semangat kepada mereka,” ujar Medrid.

Selain petani, ia juga memberikan edukasi kepada tokoh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungan desa dan menerapkan protokol kesehata demikan juga pada para pedagang yang selalu bertemu dengan orang banyak.

“Kami juga meminta semua warga untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang,” ajaknya.

Bijak dalam media sosial juga harus dilakukan, tambahnya, sehingga penyebaran hoax dapat ditekan, karena akan ada sanksi pidana, apalagi menjelang Pilkada ini sangat rentan terjadinya isu SARA.

Baca juga : Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana, Kasilog Kasrem 162/WB : Kapanpun Dibutuhkan TNI Harus Siap Melaksanakan Tugas

Kegiatan seperti ini rutin juga ia lakukan di tengah-tengah masyarakat di desa tersebut, dengan harapan warga secara menyeluruh paham tentang aturan dan imbauan pemerintah.

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang Sabtu, mengapresiasi kegiatan Briptu Medrid yang mengedukasi tokoh masyarakat dan memberikan semangat kepada petani.

“Ini harus terus dilakukan karena pertanian adalah salah satu sektor terpenting dalam situasi Covid19, yaitu untuk ketahanan pangan kita,” katanya.

Kapolres juga meminta kegiatan ini terus dilakukan secara kontinyu sehingga warga terbiasa dan selalu mematuhi peraturan pemerintah.

“Saya juga minta anggota menjadi contoh baik bagi masyarakat, selain itu tetap jaga kesehatan agar tugas dapat maksimal dilakukan,” pintanya.

Kapolres juga meminta anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik dan humanis agar warga merasa nyaman dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu