Ini Penyebab Kebakaran Toko 77 Sumbawa, Sat Brimob dan Polres Terjunkan Water Canon

Sumbawa, SIARPOST – Peristiwa kebakaran yang terjadi di toko 77 Jaya Kabupaten Sumbawa menarik perhatian warga setempat. Toko sparepart mobil dan motor terkenal itu dilalap si jago merah, Sabtu (20/11) sekitar pukul 10.20 WITA.

Kebakaran diduga karena kebocoran selang kompor gas milik sang pemilik toko yaitu Feny Verawati. Akibatnya bagian belakang toko hangus terbakar.

Untungnya mobil watercanon dari Sat Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor dan Polres serta mobil pemadam kebakaran dari Pemda Sumbawa terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

Koramil Sumbawa juga menerjunkan anggotanya untuk membantu memadamkan api, sehingga kebakaran tidak merembet dan api dapat dipadamkan dengan cepat.

“Saya melihat api mulai berkobar di dapur dan saya panik. Kemudian saya laporkan ke bos,” ungkap Elizabeth (21), salah seorang pelayan toko 77 Jaya yang menjadi saksi saat kebakaran terjadi.

Pada pukul 11.00 WITA, Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres terjun ke lokasi kebakaran untuk meninjau proses pemadaman kebakaran.

Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam setelah kebakaran yaitu pada pukul 11.58 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian metari sekitar Rp600 juta.

Saat ini tim forensik Polres Sumbawa masih melaksanakan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu