Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumbawa Bersama Instansi Terkait Gencar Operasi Yustisi

Sumbawa, SIARPOST – Guna Pencegahan penularan Covid-19 Polres Sumbawa bersama Kodim 1607 Sumbawa dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa sabtu (21/11/2020) malam melaksanakan kegiatan patroli himbauan, penegakkan dan penindakan di beberapa titik tempat keramaian, tempat hiburan di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan patroli himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan covid-19 dan penindakan bagi masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan covid-19.

Adapun titik-titik lokasi yang menjadi sasaran patroli yustisi yakni, Taman Mangga, Taman Kodim, Taman Lapangan Pahlawan, Taman Gendang Genis, Pantai Jempol, Pantai Baru, Pantai Saliper Ate, dan kafe di Batu gong.

Kegiatan patroli gabungan operasi yustisi ini sebagaimana implementasi dari Perda Provinsi NTB no. 7/2020 dan Perbup Sumbawa no. 43/2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kabag Ops Polres Sbw, Kasat Binmas Polres Sbw, Kasubbag hukum Polres Sbw, Kasubbag Dal Ops Polres Sbw, Kasubbag humas Polres Sbw bersama anggota Polres Sumbawa yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa II serta gabungan anggota TNI dan anggota Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. melalui Kasubbag humas Iptu Sumardi, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan Operasi gabungan diawali dengan apel di lapangan Mapolres Sumbawa dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Sari Mukmin, SH dilanjutkan Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.ik., kemudian dibagi menjadi 2 zona yakni zona timur yang dipimpin Kasat Binmas dan zona barat dipimpin Kasubbag hukum, tuturnya.

Personil yang terbagi zona barat dipimpin Kasubbag hukum Polres Sumbawa melaksanakan patroli ke pantai jempol memberikan informasi kepada pengelola dan pengunjung jumlah yang terpapar covid-19 dan menghimbau kepada pengunjung pantai jempol agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan sebelum.dan sesudah beraktifitas untuk mencegah penularan covid-19 serta memberikan sanksi sosial push up maupun teguran tertulis, terang kasubbag.

Selanjutnya patroli ke Kawa Kita Coffe dan menyampaikan himbauan kepada pengunjung yang sedang menikmati musik dan minuman ringan, anggota gabungan mengajak kepada para pengunjung agar selalu mentaati protokol covid-19 dan selalu menjaga jarak guna mencegah penularan covid-19 dan memberikan sanksi denda kepada pengelola Kawa Kita karena tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Begitu pula dengan pengunjung vilos cafe, mandalika cafe, chelsea cafe sambung Kasubbag humas, menghimbau kepada pengelola maupun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan kemudian menuju ratu cafe dan berakhir di Delicious Food 621, setiap tempat yamg disasar anggota gabungan tidak pernah bosan menghimbau kepada pengelola dan para pengunjung agar mentaati protokol kesehatan selalu pakai masker di tempat umum dan jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

” Adapun pelaku usaha dan pengunjung yang terjaring dalam operasi yustisi malam ini sebanyak 75 orang, langsung diberikan sanksi dan sanksi yang diberikan berupa teguran tertulis 10 orang, sanksi sosial berupa push up 62 orang, sanksi administrasi/denda 1 orang pengunjung dan 2 orang pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19″, tutup Kasubbag. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu