Notice: Undefined variable: html in /home/u3619531/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42

Bila Pemerintah Mendukung Kreatifitas Masyarakat dan Pemuda, Ekonomi Kreatif merupakan Solusi Untuk Sumbawa.

Sumbawa, SIARPOST – Tokoh pemuda seni dan budaya yang juga Artis/seniman muda asal Sumbawa yang sudah tergabung ke Jaringan SENIMAN MELAYU bersama ASEAN, Lalu Hamdany menyebutkan, kemajuan suatu daerah tidak lepas dari peran anak muda. Pemerintah harus melihat potensi pemuda untuk solusi Sumbawa.

Saat ini produk kerajinan anak muda dan UMKM di Sumbawa mulai dilirik oleh sejumlah outlet baik di dalam maupun luar daerah. Dalam waktu dekat project untuk membangun outlet di Sumbawa akan segera terealisasi.

“ya, Outlet itu akan dibuka di toko Dinasti samping kantor Bupati Sumbawa, ini akan dimulai tahun depan dengan kontrak sampai tahun 2026 nanti,” kata Dhany yang menjadi salah satu tokoh pendiri organisasi Seni dan Budaya anak Muda Tapangpas, Kamis (26/11).

Ia dipercaya sebagai konsultan produk kreatif Kabupaten Sumbawa oleh owner atau pemilik outlet tersebut untuk menyediakan produk-produk kerajinan di Sumbawa untuk ditampilkan di outlet tersebut.

“Berbicara tentang solusi untuk membangun Sumbawa, tambahnya, ia memiliki 6 desa yang sudah dibina mulai dari sanggar dan Kerajinan seni. Jumlah ini akan bertambah nantinya sampai 16 desa lagi,” ungkapnya.

Selain itu, tawaran bekerjasama dari berbagai pihak kerap diterimanya, bahkan kemarin pada Sabtu, 21 November 2020 ia mendapat tawaran dari Lombok Exotic dan Souvenir Lombok Epicentrum untuk menyediakan product kerajinan kawan-kawan pemuda Sumbawa.

Baca juga : Kolaborasi Anak Muda TaPangPas Organization, Gebrak Sumbawa melalui Event Pameran Pariwisata, Seni dan Budaya di Ai Lemak

Ini merupakan hal yang luarbiasa, produk kerajinan Sumbawa dapat dilirik oleh beberapa outlet di dalam maupun di luar Sumbawa.

” Sudah saatnya pemuda sumbawa bertaring dengan kreasinya yang sudah lama terpendam dan tidak diExpose,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa anak muda dengan kekuatan, motivasi dan semangat yang tinggi dapat merubah sebuah daerah menjadi daerah yang dikenal oleh dunia melalui prestasi-prestasi yang diraih.

“Jadi Sumbawa membutuhkan Sosok pemimpin yang betul-betul respect kepada pemuda, Sebab pemuda adalah ujung tombak pembangunan, pembaharuan dan kemajuan suatu daerah,” kataHamdany yang kerap di panggil Dany Samawa Antique itu.

Dengan potensi teman-teman yang ada di Sumbawa yang sudah memiliki prodak kerajinan yang tidak kalah saing dengan kerajinan yang ada di luar sana. “Mari sama-sama rapatkan barisan buktikan pemuda Sumbawa itu bisa berkreasi dan bisa mengangkat nama Sumbawa melalui produk kerajinan,” katanya.

Ia berharap seluruh anak muda yang terampil dan bertalenta harus saling mendukung, bukan saling menjatuhkan atau saling mencela, karena ke depan anak muda harus berpikir positif untuk kemajuan Sumbawa ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu