Notice: Undefined variable: html in /home/u3619531/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42

Kapolsek Sekongkang Pastikan Proses Belajar Tatap Muka Harus Sesuai Protokol Kesehatan

Sumbawa Barat, SIARPOST – Untuk memastikan proses belajar tatap muka berjalan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 di Sekongkang, Kapolsek Sekongkang bersama Camat, Danramil dan Kepala Desa Tongo terjun langsung memonitor proses belajar tersebut di sejumlah sekolah seperti SDN 1 Tongo dan dua pondok pesantren, Rabu (6/1).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan penekanan kepada Kepala Sekolah dan Pimpinan Pondok Pesantren agar benar-benar melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami meminta pihak sekolah harus bekerja ekstra agar proses belajar dan mengajar sesuai aturan, jangan sampai ada penyebaran covid-19 di sekolah, kasian anak-anak kita jika menjadi korban,” ujar Kapolsek Sekongkang melalui Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi S.Sos saat ditemui di Taliwang, Kamis.

Ia juga meminta agar pihak sekolah dapat menyediakan fasiltas pendukung protokol kesehatan seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan, memastikan anak-anak menggunakan masker dan mengatur jarak duduk.

“Selain itu sekolah harus mengatur jarak duduk dan jumlah murid di dalam kelas,” katanya.

Demikian juga dengan para pengajar di sekolah harus juga mematuhi protokol kesehatan, tambahnya, karena saat ini kasus virus di Sumbawa Barat masih terjadi dan naik turun.

Sementara itu, Camat Sekongkang Syarifudin SPd yang hadir dalam monitoring tersebut berharap, kegiatan belajar dan mengajar tatap muka di sekolah ini dapat berjalan lancar tanpa kendala. Sehingga pelajaran atau kurikulum dapat segera dikejar.

Ia juga meminta para guru untuk melakukan yang maksimal dalam penerapan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Sekolah dan guru harus betul-betul memahami penyebaran covid-19 ini agar dapat benar-benar dihindari, apalagi anak-anak ini rentan terkena virus,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu