Notice: Undefined variable: html in /home/u3619531/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42

Polres Sumbawa Barat Sidak Sejumlah Toko Modern Tertibkan Protokol Kesehatan

Sumbawa Barat, SIARPOST – Tim Gabungan TNI Polri dan dinas terkait dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, AKP Iwan Sugianto SH melakukan sidak ke sejumlah toko Modern di Taliwang dalam rangka penertiban protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Beberapa toko modern didatangi, pengunjung dan pemilik toko diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, Sabtu (9/1) sekitar pukul 21.55 WITA.

Kabag Ops AKP Iwan Sugianto SH melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos, Minggu mengatakan, ops yustisi pada toko modern ini untuk menyadarkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Toko atau pasar adalah lokasi publik yang sangat berpotensi menyebarkan Covid-19 jika tidak ditangani dengan baik,” katanya.

Dalam kegiatan itu, pemilik atau karyawan toko juga diimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker.

“Saya berharap semua pemilik atau karyawan toko tidak menyepelekan penerapan protokol kesehatan ini, dan kami akan menindak tegas sesuai aturan,” ujarnya.

Dalam ops yustisi tersebut TNI Polri dan dinas terkait memberi sanksi kepada 95 orang pelanggar prokes. Di antaranya 38 diberi sanksi sosial dan 57 sanksi teguran.

Eddy mengatakan TNI Polri telah melakukan yang maksimal, namun tidak cukup hanya aparat saja yang terus mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan tetapi peran serta masyarakat dalam mendukung program ini sangat menentukan.

Ops Yustisi yang dilaksanakan sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 dan perda provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 serta peraturan kepala daerah KSB nomor 4 tahun 2020.

“Iya kita terus mengedukasi warga agar sadar akan protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai virus Corona,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut :

  1. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, SH.
  2. Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah.
  3. Kasat Sabhara Polres Sumbawa Barat Iptu Hasanuddin.
  4. Paur Min Bag Ops Polres Sumbawa Barat IPTU Susanto.
  5. Dal Ops Polres Sumbawa Barat AKP Made Suarta.
  6. Kasiwas Polres Sumbawa Barat IPDA Handoko.
  7. Pa Urkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati, S.si.
  8. Kasi Hubungan antar lembaga Sat Pol PP Fajri Rosik
  9. Kabid P2d Sat Pol Pp Alimuddin, SH.
  10. Kasi penegakan Sat Pol Pp Nasir, SH.
  11. Kasi tibum Sat Pol Pp M. Sukri, Spd.
  12. Kasi mobilisasi dan pelatihan Mustamar, SH.
  13. Kasi Opdal Sat Pol Pp Dimas, ST
  14. Gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait yang hadir sekitar 45 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu