Notice: Undefined variable: html in /home/u3619531/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42

Pastikan Patuhi Protokol Kesehatan, Wakil Bupati KSB Cek Proses Belajar Tatap Muka

Taliwang, SIARPOST – Kegiatan belajar secara tatap muka di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah dimulai sejak awal semester genap tahun akademik 2020/2021, untuk memastikan proses belajar berjalan baik dan sesuai protokol kesehatan, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST terjun langsung memantau anak-anak yang sedang belajar di sejumlah sekolah pada Jumat (08/01).

Wakil Bupati memastikan bahwa proses belajar berjalan baik dan sekolah siap menyelenggarakan proses belajar tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Selain memenuhi prosedur dan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya penyediaan sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, disinfektan. Sekolah juga harus mewajibkan siswa memakai masker dan membatasi jumlah siswa di dalam kelas,” kata Bupati saat ditemui di Taliwang, Jumat.

Baca juga : [HOAX] Puluhan Santri Keracunan Akibat Vaksin Covid-19

Kegiatan belajar tatap muka ini juga, kata Fud Syaifuddin, telah mengantongi izin dari orang tua atau wali murid.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP. Wakil Bupati mengunjungi sekolah yang ada di Kecamatan Taliwang dan Seteluk.

Di Kecamatan Seteluk, Fud Syaifuddin mengunjungi SDN 3 Seteluk, SMPN 1 Seteluk, SDN 2 Seteluk, SDN 1 Air Suning, SMPN 6 Seteluk, dan SDN 1 Meraran. Sementara di Kecamatan Taliwang adalah SDN 2 Taliwang, SMPN 3 Taliwang, SMPN 1 Taliwang, dan berakhir di SDN 1 Taliwang.

Baca juga : Basarnas Temukan Salah Satu Dari Tiga Bayi Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

“Saya meminta kepada para guru untuk ikut serta bertanggung jawab atas pelaksanaan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Guru juga harus memberi contoh baik agar dapat dicontohi murid-muridnya,” ujar Fud Syaifuddin.

Ia menambahkan, bahwa keputusan menyelenggarakan belajar tatap muka di tengah-tengah pandemi covid 19 adalah keputusan yang berat, resiko dan tanggung jawabnya tinggi, namun hal ini perlu dilakukan demi masa depan anak-anak di Sumbawa Barat.
karena tanggung jawab besar sehingga perlu dijaga dengan baik.

“terus berikan motivasi dan semangat dengan tidak menekan siswa agar sistem imun anak tidak menurun. Terakhir, berikan dan carilah contoh yang baik bagi siswa,” kata Fud Syaifuddin.

selain itu wakil bupati juga menghimbau para siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu