Banjir Menerjang Desa Pemasar, Polsek Plampang Bersama Pemdes Gerak Cepat Bantu Warga

Sumbawa Besar, SIARPOST – Intensitas hujan yang tinggi dan berlangsung cukup lama menyebabkan banjir dan meluapnya air bendungan Pemasar Kecamatan Maronge. akibatnya, puluhan rumah warga setempat terendam air sekitar satu meter.

banjir yang menerjang hampir seluruh wilayah Desa Pemasar dan sekitarnya, pada Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 17.00 wita, membuat personil Polsek Plampang dipimpin Kapolsek AKP Abdul Sani beserta sejumlah personil bersama Pemerintah Desa Pemasar dan warga bergerak cepat membantu warga yang rumahnya terendam banjir.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos melalui press release yang dikirim pada Jumat malam (22/1/2021) menyebutkan, berdasarkan pantauan sementara petugas di lapangan, banjir yang menerjang wilayah Desa Pemasar Kecamatan Maronge
mengakibatkan 25 rumah penduduk terendam banjir akibat meluapnya air bendungan pemasar, ungkap AKP Sumardi.

dikatakan Kasubbag Humas, selain merendam rumah warga, banjir juga merendam ratusan hektar lahan pertanian di wilayah tersebut. Air bah sangat deras menyeberangi ruas Jalan Provinsi, terutama di KM 37-38 Desa Pemasar dengan ketinggian sekitar 50-75 cm sehingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas, namun petugas kepolisian Sektor Plampang standby mengatur kemacetan sekaligus memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada setiap pengendara maupun.pengemudi.

“Saat ini kondisi air sudah semakin surut dan hujan sudah berhenti. belum dapat diperkirakan kerugian akibat banjir di wilayah tersebut”, tutup AKP Sumardi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu