Baznas Sumbawa Barat Akan Salurkan Dana Beasiswa Berprestasi Kepada Tahfidz Al-Qur’an

Sumbawa Barat, SIARPOST – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam waktu dekat akan mulai menyalurkan beasiswa berprestasi kepada 81 orang Tahfidz atau penghafal Al-Qur’an asal KSB yang tersebar di Nusa Tenggara Barat dan Jawa.

“Kami akan segera menyalurkan beasiswa kepada Tahfidz, tahun kemarin jumlahnya 38 orang dan tahun 2021 ini jumlahnya bertambah menjadi 81 orang,” ungkap ketua Baznas Sumbawa Barat, H. M Ja’far Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/1).

Beasiswa yang besarnya Rp500 ribu per orang itu akan disalurkan setiap bulannya melalui rekening pribadi para Tahfidz.

Baca juga : Muzakki Dapat Berzakat Hanya Dengan Sekali Klik, Ini Rencana BAZNAS Sumbawa Barat

“Anggaran ini bukan berasal dari zakat atau hak fakir miskin tetapi dari zakat hak fisabilillah, ini beasiswa prestasi,” tegas H M Ja’far.

Sebelum menerima beasiswa, para Tahfidz harus menghafal ayat Al-Qur’an secara rutin dan terus menerus, para Tahfidz juga diminta untuk membuat video hafalan yang dipantau oleh guru di pesantren masing-masing, kemudian video tersebut dikirim ke BAZNAS Sumbawa Barat.

“Program ini untuk terus menyemangati anak-anak yang berjuang menghafal Al-Qur’an, agar mereka semangat dan bisa menambah uang untuk kebutuhannya,” ujar H Ja’far.

Dijelaskannya, para Tahfidz yang menerima beasiswa prestasi ini bukan saja berada di Sumbawa Barat, tetapi Tahfidz asal Sumbawa Barat yang saat ini tersebar di sejumlah pesantren yang ada di NTB dan Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu