Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Ledang Sumbawa Dampingi Petani Pupuk Padi

Sumbawa – Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, ketahanan pangan harus tetap terjaga dan aman, petani pun diharap tetap semangat dalam menanam dan menghasilkan produk pertaniannya.

Untuk terus mempertahankan dan meningkatkan produk pertanian, Babinsa Desa Ledang Kecamatan Lenangguar Serka Wyn Tangkas mendampingi petani memupuk padi di sawah milik salah satu petani di desa tersebut yaitu Suparlan dengan luas lahan kurang lebih 2 hektare.

“Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan rasa aman kepada petani agar mereka terus memproduksi padi sebagai sumber pangan masyarakat,” kata Serka Wyn Tangkas dalam laporannya melalui Kasdim 1606/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos di Sumbawa, Minggu.

Selain memberikan pendampingan dan semangat kepada petani, Serka Wyn Tangkas juga mengedukasi petani yang ada disekitar untuk tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Jangan lupa gunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan setelah beraktivitas,” katanya.

Bukan hanya padi, Serka Wyn Tangkas juga mendorong petani palawija atau sejenis tanaman sayur agar terus semangat dalam memperoduksi hasil pertaniannya.

“Di setiap kesempatan kita harus bisa memanfaatkan luang yang ada untuk meningkatkan ketahanan pangan, seperti menanam sayur di pekarangan rumah atau kebun, kan lumayan bisa dijual juga,” ujar Nurodin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu