Kunjungan Danrem 162/WB Jadi Motivasi dan Semangat Warga di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, SIARPOST – Kehadiran Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membuat masyarakat khususnya warga Kelurahan Telaga Bertong dan Kelurahan Arab Kenangan merasa senang dan bangga.

Karena di saat pandemic covid-19 yang berdampak bagi banyak pihak ini, orang nomor satu di Korem 162/WB tersebut berkunjung dan memberikan semangat kepada warga setempat.

“Saya merasa sangat senang dan bangga serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Danrem 162/Wb yang sudah mau berkunjung dan memberikan bantuan sembako kepada warga, tenaga Kesehatan dan UMKM. Ini adalah semangat dan membuat imun kami merasa lebih kebal,” kata Lurah Telaga Bertong, Saiful Muslimin saat menerima kunjungan Danrem di Rumah Isolasi Terpadu Kelurahan Telaga Bertong, Kamis (29/7).

baca juga : Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Isolasi Mandiri

Saiful mengatakan, untuk melawan covid-19 tentunya diperlukan imun yang kuat dan semangat serta keyakinan untuk melawan virus tersebut.

Kehadiran Danrem 162/WB di tengah-tengah masyarakat, kata Saiful, merupakan kebanggan sekaligus memicu semangat warga untuk Bersama-sama melawan covid-19.

“Saya dan masyarakat tidak menyangka bahwa Danrem 162/WB akan datang. Saya diinformasikan oleh Dandim kalau Pak Danrem mau datang dan sejak itu kami sangat semangat, terimakasih atas kunjungan ini,” akunya.

Kunjungan Danrem 162/WB tersebut adalah mengecek pelaksanaan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Mikro di Sumbawa Barat, salah satunya adalah mengecek rumah isolasi terpadu yang ada di Kelurahan telaga Bertong dan Arab Kenangan.

Saiful menyampaikan bahwa total kasus covid-19 di Telaga Bertong sebanyak 48 kasus dan sembuh sebanyak 44 kasus. Meninggal satu orang dan masih diisolasi tiga orang.

Kelurahan Telaga Bertong juga memiliki posko atau Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) covid-19 tingkat kelurahan yang disiapkan di kantor lurah, serta memiliki Poskesdes tepat di samping kantor lurah.

“Kami memiliki pelayanan 24 jam di poskesdes. Handphone petugasnya tidak pernah mati, kami tetap merespon cepat jika ada laporan dari masyarakat,” katanya.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada pak RT, kepala lingkungan, Agen Program Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), Bhabinkamtibmas, Babinsa, bidan desa, dan perawat yang selalu setia 24 jam.

Hal yang sama disampaikan oleh Lurah Arab Kenangan, Erny Patriani. Ia menghaturkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Danrem 162/WB dan Bupati Sumbawa Barat H W Musyafirin, Kapolres, Kajari, Sekda dan Dandim 1628/Sumbawa Barat serta Forkopimda yang telah berkunjung ke Arab Kenangan.

Baca juga : Tim Puma Polres Sumbawa Meringkus IA Terduga Pelaku Curanmor Asal Empang

“Ini suatu kebanggan dan kunjungan luarbiasa bersahabat. Arahan, saran dan masukan serta pujian kepada kami akan menjadi motivasi dan semangat kami untuk bekerja lebih baik terutama dalam penanganan covid-19,” kata Erny saat menerima kunjungan Danrem 162/WB di Kelurahan Arab Kenangan.

Erny juga mengucapkan terimakasih kepada semua tim work serta staf kelurahan, babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, PDPGR, masyarakat, Toga, Toma atas dukungan yang sangat luarbiasa.

Sebelumnya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han memaparkan sejumlah Langkah strategis yang harus dilakukan dalam menangani covid-19 di Resto Hanipati Kecamatan Taliwang.

Usai kegiatan tersebut Danrem mengunjungi dua rumah isolasi terpadu di Kelurahan telaga Bertong dan kelurahan Arab Kenangan serta memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat, tenaga Kesehatan dan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu