Bang Zul Ajak BEM dan OKP Kolaborasi Tangani Pandemi Covid-19

Mataram, SIARPOST – Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., mengajak mahasiswa se-NTB turut serta berpartisipasi dan berperan serta bersama pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Saat ini kita butuh tindakan nyata dan konkrit dari adik-adik mahasiswa,” kata Doktor Zul sapaan Gubernur saat silahturahmi dengan Ketua BEM dan OKP dalam rangka sinergritas penanganan Covid-19, Senin (2/8/2021) di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur.

Menurut Doktor Zul, saat ini yang dibutuhkan adalah program  yang dapat mengatasi berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa ini. Lebih-lebih berbuat untuk daerah di tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Baca juga : Tonjes : Kami Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan, RasTaliank Salah Satu Pelopor Pencegahan penyebaran Covid-19

“Apalagi keberadaan mahasiswa tersebar dimana-mana diwilayah NTB, maka punya sumberdaya untuk bergerak,”tutur mantan anggota DPR RI ini.

Perdebatan panjang dan kritik boleh saja, namun harus ada forum tertentu. Tapi melihat keadaan dan kondisi masyarakat, Ia mengajak agar lebih baik ikut memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyatakat tentang bahaya Covid, penerapan prokes, vaksin dan PPKM.

Hal-hal seperti diatas masih banyak masyarakat yang salah kaprah dan termakan hoaks. Sehingga berkembang pemahaman yang liar ditengah masyarakat.

“Nah saya ajak adik-adik ini apa yang bisa kita perbuat bersama untuk bersinergi, kalau punya gagasan dan ide kita kerjakan,”ajak Gubernur.

Karena saat ini, selain persoalan kesehatan dan ekonomi yang tidak kalah penting tugas pemerintah membangun kesadaran masyarakat.

Mahasiswa yang terdiri dari Ketua BEM dan OKP ini dapat membantu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang percepatan vaksin, pemahaman tentang PPKM sehingga Covid cepat berlalu dan ekonomi kembali bergeliat.

Baca juga : Meri Agustina, Anggota Paskibraka Asal Brang Rea Wakili NTB di Istana Negara

“Bukan hanya di Provinsi mahasiswa juga harus ikut membantu Kabupaten/Kota, untuk bersinergi tangani Covid,”tutup mantan ketua BEM UI ini, didepan perwakilan BEM dan OKP seperti BEM Bumigora, UNRAM, UNU, NW, UIN, HMI, Semmi, Perisai,GMKI, Kammi NTB.

Turut dampingi Gubernur Asisten I, Kaban Bakesbangpoldagri, Kadis Kesehatan, Dirut RSUP, Kaban BPBD dan Kasat Pol PP Provinsi NTB. (edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu