Kapolres Sumbawa Barat : Kami Tidak Ada Artinya Tanpa Awak Media

Sumbawa Barat, SIARPOST – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK MIP didampingi Kasat Reskrim AKP Hilmi Manossoh Prayugo SIK menggelar silaturahmi bersama awak media, Sabtu (9/10), 

Silaturahmi dan ngopi santai bareng Kapolres dengan awak media Sumbawa Barat jadi tema pertemuan hari ini.

Kegiatan tersebut  berlangsung di lesehan rumah kebun komplek KTC Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Sebenarnya agenda ini sudah lama direncanakan, karena tuntutan tugas yang cukup padat, dalam hal Kamtibmas terutama untuk genjot vaksinasi, sehingga baru hari ini bisa kita laksanakan dan sambil ngopi santai,” tutur Kapolres Sumbawa Barat asal Solo tersebut.

Baca juga : Tahun ini Tidak Ada Keluhan, Ketersediaan Air Bersih di Desa Mantar Tercukupi

Kapolres juga memperkenalkan dirinya 
dari awal bertugas sejak menjadi Kapolsek, Kasat Reskrim, Wakapolres dan akhirnya tugas di Polda NTB. Sampai saat ini mengemban amanat Kapolri menjadi Kapolres Sumbawa Barat.

“Apa artinya tugas saya sebagai Kapolres kalau tanpa adanya kemitraan dengan awak media,” ujar AKBP Heru Muslimin.

Lanjut AKBP Heru, karena tanpa adanya publikasi dari rekan – rekan media, seluruh kegiatan Polres jajaran tidak ada artinya, karena tidak akan sampai ke masyarakat.

“Untuk itu, atas nama Kapolres Sumbawa Barat saya ucapkan terima kasih atas atensi rekan – rekan media, baik cetak online dan elektronik yang secara continue mempublikasikan kegiatan kami” ungkap AKBP Heru.

Baca juga : Vaksinasi Warga Desa Mantar Capai 80 Persen, Ini Dampak Covid-19 Bagi Pariwisata

Perwira Menengah dua melati di pundak ini mengatakan, terkait Covid 19 Kabupaten Sumbawa Barat sudah berada dilevel 1, itu artinya kasus Covid-19 sudah melandai.

“Alhamdulilah berkat sinergitas TNI Polri, instansi pemerintah dan atas kesadaran masyarakat Sumbawa Barat, kita semua bisa melewati Covid 19 dan saat ini berada di level 1,” katanya. 

Walau begitu, tambahnya, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi bagi yang belum untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd immunity).

Hadir dalam kegiatan, Kanit Pidum IPDA Kevin Timothy Simatupang S.Tr.K dan Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos, serta awak media cetak dan online Sumbawa Barat. 

Terpisah, Ketua DPW Media Independen Online (MIO) Provinsi NTB, Feryal MP SE mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa Barat. Ia mengatakan bahwa ini bukti kedekatan serta sinergi yang kuat antara media dan Polri. 

“Apresiasi kami sampaikan kepada Polres Sumbawa Barat. Pertemuan ini bagian yang sangat penting. Dengan bertatap muka insyaAllah semua hal bisa kita bahas bersama,” katanya. 

Ia juga berterimakasih atas respon yang cukup baik dan cepat dari Kapolres Sumbawa Barat serta Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada awak media yang membutuhkan informasi yang cepat.

“Semoga sinergitas ini dapat terjalin dengan baik serta dapat terus dktingkatkan ke depannya,” tandas Feryal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu