Buka Pelayanan Poliklinik di Hari Libur, RSUD Provinsi NTB Banjir Apresiasi Masyarakat

Pelayanan pasien di hari libur di RSUD Provinsi NTB. Foto : Istimewa

MATARAM, SIARPOST | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB terus berinovasi tiada henti untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

Salah satu inovasi untuk memaksimalkan pelayan kepada masyarakat yakni pelayanan Poliklinik RSUD Provinsi NTB yang tetap buka di hari libur Nasional dan cuti bersama.

Inovasi ini menjadi arahan dari Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH yang akrab disapa dr Jack.

BACA JUGA : Peringati HUT ke-44, PDAM Giri Menang Gratiskan Pasang Baru dan Teruskan Program Gratis Air di Tempat Ibadah

Bahkan dr Jack bersama jajarannya melaksanakan sidak guna memantau jalannya pelayanan di hari libur Nasional. dr Jack sesekali bercengkrama dengan para pasien yang sedang dilayani.

Sembunyikan Narkotika Dalam Lemari Pendingin, Polisi Tangkap Staf dan Pemilik Bar di Gili Trawangan

“Alhamdulillah di hari libur nasional dan cuti bersama kita tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentu hal ini menjadi terobosan kita agar lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,” ujar dr Jack beberapa waktu lalu.

Atas inovasi ini, respon para pasien dan masyarakat sangat positif. RSUD Provinsi NTB ke depan berencana akan membuka semua Poliklinik pada hari libur.

Beberapa masyarakat yang menerima layanan di RSUD Provinsi NTB di hari libur memberikan testimoninya. Semua dari mereka memberikan apresiasi terkait inovasi pelayanan di hari libur dan meminta program tersebut terus dilaksanakan.

“Alhamdulillah tentunya sangat membantu ya pak, karena memang ada beberapa masyarakat atau orang yang sakit membutuhkan pelayanan di hari libur,” Ujar seorang warga Kota Mataram.

BACA JUGA : Pemda Lombok Utara : Laporkan Peredaran Rokok Ilegal Yang Merugikan Negara

Jadi kalau pada saat kondisi sakit, apalagi dengan cuti bersama yang sangat panjang masyarakat akan menunggu terlalu lama. Dengan adanya pelayanan di hari libur ini sangat membantu masyarakat dan pasien tidak akan menumpuk di hari kerja.

Warga lainnya berharap, ke depannya RSUD Provinsi NTB bisa membuka semua pelayanan poli pada hari libur, bukan hanya poli tertentu saja.

Salah satu warga dari luar Kota Mataram, mengatakan program pelayanan di hari libur ini sangat membantu masyarakat yang datang dari luar Kota Mataram sehingga tidak bolak balik.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali bagi kami yang datang dari luar, karena kemarin sempat kita gak tau ada hari libur, makanya pas sampai sini kita tanya, ternyata tetap buka. Ini sangat membantu sekali gak perlu bolak balik karena waktu dan juga keadaan kita yang kurang sehat,” Katanya.

Ia juga mengaku bahwa pelayanan di RSUD Provinsi NTB cukup baik, apalagi warga atau pasien yang dari jauh cukup terbantu dengan dibukanya pelayanan ini.

BACA JUGA : Pesona Pantai Narapidana Lombok Timur, Yuk Cari Tau Jika Penasaran Dengan Namanya!? 

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali,” katanya.

Salah satu warga yang rutin membawa anaknya untuk kontrol ke RSUD Provinsi NTB sangat bersyukur dengan adanya pelayanan di hari libur. Menurut nya ini adalah inovasi yang luar biasa untuk terus dipertahankan.

“Ini sangat luar biasa sekali, tanggal merah pun buka. Apalagi saya yang rutin kontrol anak saya jadi alhamdulillah gak khawatir lagi,” ujarnya.

Bahkan ia merasa pelayanan di hari libur sangat mudah cepat dan maksimal karena tidak seramai seperti di hari kerja. Ia bersyukur pihak RSUD memberikan pelayanan yang terbaik walaupun di hari libur.

Warga berharap, inovasi pelayanan di hari libur ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *