Artis Zoe Abbas Jackson Kunjungi Destinasi Wisata Lembah Datu Dusun Gelogor Lombok Tengah

Artis Zoe Abbas Jackson (kedua kanan) dan keluarga ke Lembah Datu Camping Ground. Foto : Adit

Pemepek, SIARPOST – Warga dusun Gelogor kedatangan tamu istimewa, Artis Zoe Abbas Jackson dan keluarga ke Lembah Datu Camping Ground, Selasa  (25/6/2024).

Artis yang menjadi pemeran Nike Ardilla dalam “Nike Ardilla The Series” ini berkunjung untuk memberikan dukungan kepada para pemuda dusun Gelogor yang sedang merintis pembentukan Desa Wisata berbasis alam dan petualangan dengan konsep Camping Ground dengan nama Lembah Datu Camping Ground.

Memberikan dukungan kepada desa wisata bukanlah hal yang baru pertama kali dilakukan oleh artis Zoe Abbas Jackson. Pada tahun 2019, jauh sebelum kehadiran Sirkuit Motocross 459 Lantan, pemeran Nana dalam sinetron populer “Buku Harian Seorang Istri” ini juga turut membantu memperkenalkan Desa Wisata Lantan sebagai destinasi wisata motor trail dan wisata air terjun.

“Bersama Lombok Friendly, Kami telah berkolaborasi sejak tahun 2018. Tidak hanya untuk mengurus liburan kami, tetapi juga melibatkan kami untuk turut membantu memperkenalkan destinasi destinasi wisata yang kami kunjungi, khsusnya yang berstatus desa wisata”, jelas Zoe.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Penipuan Penjualan Lahan Oleh Staf Pemprov NTB Naik Tahap Penyidikan dan Akan Rampung

Terkait Wisata Lembah Datu di dusun Gelogor, Zoe mengungkapkan kekagumannya melihat pemandangan lembah dan sungai yang dikelilingi oleh persawahan. Bahkan Laura Abbas Jackson, yang juga hadir di Lembah Datu, merasa seperti pernah berkunjung sebelumnya.

“Kayaknya kita pernah kesini, kita bahkan berjalan menyusuri sungai itu. Apa mungkin itu hanya mimpi?” tanya Laura kepada kakaknya, Zoe.

Sembari menikmati keindahan panorama alam dusun Gelogor, Zoe Abbas Jackson juga menyempatkan berinteraksi dengan warga dan berswafoto dengan mereka.

Adit R. Alfath dari Lombok Friendly sebagai Trip Planner mereka menjelaskan bahwa Zoe dan keluarga memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pariwisata Desa.

“Bahkan saat berkunjung ke Desa Lantan pada tahun 2019 lalu, mereka sama sekali tidak peduli jika digigit lintah ketika mengeksplorasi Air Terjun Batu Benciwe”, kata Adit.

Lebih lanjut, Adit R. Alfath menjelaskan, sebagai seorang selebriti papan atas nasional, selain memperkenalkan destinasi wisata kepada para penggemarnya, Zoe dan Laura juga turut memperkenalkan identitas desa wisata yang dikunjunginya.

BACA JUGA : Bendahara dan Kepala Puskesmas di Sumbawa Gunakan Uang Kas Ratusan Juta Untuk Kepentingan Pribadi

“Mereka itu lebih dari sekedar berwisata, sejak pertama kali berkunjung ke Lombok pada tahun 2018, mereka selalu menyempatkan diri untuk memberikan dukungan dan kontribusi kepada desa desa wisata yang ada di sekitar hotel tempat mereka menginap.”, imbuh Adit.

Kepala Dusun Gelogor, Rohim bin Ahmad, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Zoe Abbas Jackson. Beliau berharap semangat warga, terutama para pemuda, akan semakin besar untuk membangun dusun mereka. Selain itu, beliau berharap pemerintah dapat melihat potensi yang dimiliki oleh dusun Gelogor dan membantu memperbaiki akses jalan yang saat ini masih berupa jalan tanah bergelombang, tentunya tidak nyaman bagi para pengunjung.

Semoga kunjungan Zoe Abbas Jackson dan keluarga menjadi inspirasi bagi pengembangan pariwisata di dusun Gelogor, Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *