Meriahkan HUT KLU, PERSANI Gelar Lomba Senam Aerobik

 

Lombok Utara, SIARPOST | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara ke-16 Tahun, Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) KLU menggelar Lomba Senam Aerobik untuk masyarakat umum,instruktur se-Pulau Lombok (7/6).

Lomba senam ini digelar selama sehari bertempat di Lapangan Futsal Asyfa, Dusun Karang Amor Desa Gondang dan dibuka secara Resmi oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST.,M.Eng.

BACA JUGA : Mengungkap Candi Megah di Desa Keru Lombok, Peninggalan Anak Agung Ngurah Karangasem

Dihadapan para peserta lomba Wabup Danny menyampaikan apresiasi kepada PERSANI KLU yang telah menyelenggarakan lomba senam baik untuk masyarakat umum maupun para instruktur senam yang ada pulau Lombok.

“Dimana kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT KLU ke-16 yang jatuh pada tanggal 21 Juli mendatang,”katanya.

Lomba yang digagas oleh PERSANI KLU selain sebagai ajang silaturahmi antar pencinta senam di pulau Lombok, tetapi juga dalam rangka persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang rencana akan di selenggarakan di Provinsi NTB pada tahun 2025.

“Tentunya lomba-lomba seperti ini sebagai ajang pemanasan dan mencari bibit atlet senam yang tentu bisa mewakili daerah,”ujarnya.

BACA JUGA : Membangun Jiwa Kesatria, Kapolres Lombok Utara Nobar Pagelaran Wayang Kulit “Tumurune Wiji Sejati”

Dengan adanya Fornas,masyarakat tidak hanya jadi penonton melainkan bisa jadi atlit-atlit yang bisa ikut serta meramaikan festival tersebut.

“Semoga lomba ini berjalan lancar, seportif dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,”ucapnya.

Sementara itu Ketua PERSANI KLU Bagiarti SH menuturkan kegiatan lomba senam Aerobik yang diselenggarakan oleh PERSANI KLU dalam rangka menjalin silaturahmi antar pecinta senam aerobik se pulau Lombok.

“Lomba PERSANI ini juga sebagai ajang mencari bibit senam terutama senam erobik dikarenakan peminat senam di KLU akhir-akhir ini sangat banyak,”katanya.

Dimana PERSANI KLU untuk pertama kalinya mengadakan lomba senam aerobik, harapannya kedepan bisa diselenggarakan setiap tahun.

Masih Kata Bagiarti ada tiga jenis katagori lomba yang diselenggarakan yakni Senam Aerobik Murni Basic untuk masyarakat umum 35 orang,senam aerobik mahir untuk instruktur diikuti oleh 22 Orang, serta senam kreasi dangdut untuk masyarakat umum diikuti 38 orang peserta.

BACA JUGA : Dugaan Pemalsuan IUP di Morowali, Polisi Tahan FMI Jadi Tersangka

Para peserta yang dinyatakan menjadi juara 1 sampai dengan 1 akan mendapatkan tropi,uang tunai dan sertifikat, sedangkan untuk juara harapan 1 sampai dengan 3 akan mendapatkan uang tunai dan sertifikat.

“Kami menyampaikan terima kasih pada Pemerintah daerah, KONI KLU, para sponsor yang telah mendukung kegiatan senam ini,”tutupnya.

Pada pembukaan Lomba ini juga dihadiri oleh Ketua ASIAFI Provinsi NTB Hj. Gustini Widijaningsih, SH MH, Ketua KONI KLU H. Lalu Rodi Karyawan M.Pd, Ketua GOW KLU Yutina Aprilina Danny Karter Febrianto, serta undangan lainnya.(nissa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *