Dilantik Jadi Ketua DPC HIMMAH NWDI Lobar Periode 2024-2025, Irwanto Tegaskan 2 Instrumen Pergerakan dan Kolaborasi

 

Lombok Barat, SIARPOST – Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa NWDI (HIMMAH NWDI) Kabupaten Lombok Barat periode 2024-2025 berlangsung dengan sukses dan khidmat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan perwakilan organisasi kepemudaan dari seluruh Kabupaten Lombok Barat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Komisaris BAZNAS Lombok Barat, Pengurus Daerah NWDI Lombok Barat, Ketua KASTA NTB DPD Lombok Barat, Ketua Pemuda NWDI Lombok Barat, serta perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Lombok Barat. Selain itu, DPC HIMMAH NWDI dari seluruh NTB juga hadir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada pengurus baru.

BACA JUGA : Mengungkap Candi Megah di Desa Keru Lombok, Peninggalan Anak Agung Ngurah Karangasem

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua DPC HIMMAH NWDI Lombok Barat terpilih, Irwanto. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya dan seluruh pengurus baru.

“Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak yang ada di bumi Tripat ini demi kemajuan organisasi dan masyarakat Lombok Barat,” Ujarnya.

Irwanto juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan semua elemen yang ada dalam mencapai tujuan organisasi serta menjelaskan 2 instrumen gerakan HIMMAH NWDI Lombok barat ke depan.

“2 Point instrumen penting yang menjadi kiblat gerakan HIMMAH NWDI Lombok Barat kedepannya yakni ada Harokatul ‘Amal yang artinya gerakan sosial gerakan aksi dan gerakan kemanusiaan, tujuan dari gerakan ini ialah untuk bagaimana HIMMAH NWDI Lombok Barat hadir menjadi solusi, bukan hadir menjadi polusi, gerakan kemanusian atau harokatul ‘amal ini juga menjadi bagian penting yang harus diperjuangkan dan direalisasikan oleh kader, ini menjadi bagian untuk sama-sama memajukan kabupaten yang tercinta,” Pungkasnya.

BACA JUGA : Membangun Jiwa Kesatria, Kapolres Lombok Utara Nobar Pagelaran Wayang Kulit “Tumurune Wiji Sejati”

“Selanjutnya Harokatul Fikr yang artinya gerakan pemikiran, kader kader HIMMAH NWDI Lombok Barat harus mampu membuka cakrawalanya berfikir lebih luas, tak mudah mengkonsumsi berita hoax dan berfikiran stagnan, namun ia mampu untuk berfikir yang visioner untuk kemajuan lobar, sehingga ketika ada isu-isu nasional bisa dikaji dan disikusikan begitupun dengan isu daerah, maka dari itu kader HIMMAH NWDI Lombok Barat harus bisa mendaerahkan isu-isu nasional dan menasionalkan isu isu daerah,” Lanjut ketua terpilih tersebut.

Irwanto menyimpulkan, HIMMAH NWDI Lombok Barat siap bermitra dan berkolaborasi dengan pemda lobar guna untuk mengkawal lobar menuju arah yang lenih baik unggul dan berdaya saing.

Setelah sambutan dari Irwanto, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIMMAH NWDI, Ilham Daud. Dalam pidatonya, Ilham memberikan motivasi kepada pengurus baru dan mengingatkan akan tanggung jawab besar yang mereka emban.

“Tugas kalian adalah membawa HIMMAH NWDI ke arah yang lebih baik, menjadi agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Saya percaya kalian mampu melakukannya dengan dedikasi dan semangat yang tinggi,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar pengurus baru dapat menjadikan HIMMAH NWDI sebagai wadah yang bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas lombok barat.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan sambutan dari Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus baru.

“Kami sangat menghargai semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh pengurus baru HIMMAH NWDI, sejuk rasanya mendengar kesiapan adik-adik dalam kolaborasi bersama Pemerintah Daerah. Kami berharap kalian dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan daerah, terutama dalam menghadapi tantangan masa depan yang dihadapi.

Untuk menambah kekhidmatan acara, pelantikan ini ditutup dengan pembacaan do’a pusaka, sebuah tradisi khas warga NW dan NWDI. Do’a tersebut dipimpin oleh salah satu tokoh agama dari NWDI, yang memohon keberkahan dan kesuksesan bagi pengurus baru dalam menjalankan amanah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *