Patroli Dialogis Jam Malam, Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas Dengan Metode Multi Sasaran

 

Lombok Utara, SIARPOST | Satuan Samapta Polres Lombok Utara, Polda NTB terus meningkatkan kegiatan Preventip multi sasaran untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli malam hari serta memberikan imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di wilayah Hukum Lombok Utara Pada minggu malam, (7 juli 2024).

Saat patroli, petugas mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA : Dilantik Jadi Ketua DPC HIMMAH NWDI Lobar Periode 2024-2025, Irwanto Tegaskan 2 Instrumen Pergerakan dan Kolaborasi

IPTU I Gusti Made Suarjaya, Kasat Samapta mengatakan, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kegiatan patroli dialogis malam hari.

“Kegiatan ini merupakan wujud hadirnya anggota Polri di tengah masyarakat ketika warga sedang beristirahat. Karena pada jam – jam tersebut sering dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya” Ujar Gusti Jaya

“Patroli dialogis malam hari ini selain sasaran pemukiman warga, petugas juga melaksanakan patroli ketempat strategis meliputi Bank, Tempat Tongkrongan, Pelabuhan Bangsal serta Lokasi lainnya yang memerlukan kehadiran Polri saat malam hari” Imbuhnya.

BACA JUGA : Mengungkap Candi Megah di Desa Keru Lombok, Peninggalan Anak Agung Ngurah Karangasem

“Oleh sebab itu petugas patroli secara masif melaksanakan patroli dengan metode multi sasaran guna memastikan wilayah hukum Polres Lombok Utara aman dan terhindar dari potensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas” Pungkasnya.( nissa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *