Wakil Bupati KSB Minta Bulog Intervensi Persoalan Anjloknya Harga Gabah dan Jagung

Sumbawa Barat, SIARPOST – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) agar dapat mengintervensi persoalan yang dihadapi para petani di KSB saat ini yaitu terkait anjloknya harga jagung dan gabah.

Permintaan tersebut diutarakan oleh Wakil Bupati KSB yang akrab disapa Bang Fud saat menerima kunjungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zulkieflimansyah di Desa Tatar Kecamatan Sekongkang, Jumat (9/7) malam.

“Panen yang sekarang hanya dapat dilakukan sekali dalam setahun karena faktor alam juga tak diuntungkan karena harga yang tidak stabil,” kata Bang Fud.

Bang Fud juga menyebut infrastruktur jalan menuju Talonang yang masih sering terendam banjir dan pengembangan dermaga labuhan Lalar untuk kapal cepat ke Telong Elong dan Mandalika.

“Kami meminta agar Bulog bisa mengintervensi jagung dan gabah dan berharap dermaga Lalar bisa hidup untuk pariwisata KSB”, ujarnya.

Wabup juga menjelaskan kepada warga masyarakat yang hadir di Mesjid Baiturrahman, Desa Tatar bahwa saat ini Pemkab KSB sedang melaksanakan program jalan lingkungan, rumah layak huni dan program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat yang salah satu sasarannya adalah Desa Tatar.

Sementara itu di waktu yang sama, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, mengatakan, bahwa kehadirannya di Desa Tatar dan desa-desa lainnya di NTB tidak lain untuk memastikan persoalan masyarakat ditangani dan diselesaikan bersama-sama.

“Kalau ada persoalan kita bisa carikan solusi dengan kabupaten/kota. Gubernur juga perwakilan pemerintah pusat di daerah”, jelas Bang Zul.

Dikatakan Gubernur, kunjungan yang seringkali dilakukannya ke desa-desa adalah cara silaturahmi menyambung kinerja pemerintahan yang dipimpinnya sejak dipilih masyarakat.

Ia dan Wakil Gubermur Hj Sitti Rohmi Djalillah tak ingin dinilai meninggalkan masyarakat dan berupaya tetap menyediakan solusi segera untuk setiap persoalan di tingkat paling bawah.

Dalam kunjungan Gubernur yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD KSB, Kapolsek dan beberaap kepala OPD Pemprov NTB, Gubernur menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 15 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu