Lombok Jadi Top Of Mind, Pemerhati Budaya dan Majlis Adat Sasak : Terimakasih Jokowi

Lombok Timur, SIARPOST – Sukses test Pra Musim MotoGP Mandalika tidak terlepas dari sosok pemimpin di Lombok serta Presiden Indonesia, Jokowi yang sudah mengunakan Motor modifikasi Kawasaki W175 miliknya untuk menjajal Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Pemerhati Budaya dan anggota Majlis Adat Sasak Lombok, Tohir Royaldi SIP.MAP.WNM saat diwawancarai, Selasa (15/2).

“Suksesnya event spektakuler ini tidak terlepas dari peran besar Presiden Joko Widodo,” kata Tahir Royaldi pada awak media, menanggapi tersebar luasnya nama Mandalika khususnya dan Lombok pada umumnya.

Anggota Majlis Adat sasak Lombok ini mengucapkan banyak terimakasih kepada presiden, jokowidodo yang telah Menjadikan Lombok Tof Of Mind Yang sulit ada duanya di Dunia, terlepas dari semua mata tertuju pada Mandalika Lombok akan keindahan Alamnya yg masih Asri, original belum terjemahan tangan terampil meskipun demikian Lombok masih sulit untuk mendapatkan saingan ya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas segalanya untuk NTB. Hanya doa ikhlas yang bisa kami sampaikan untuk Bapak sekeluarga semoga senantiasa sehat dan panjang umur selalu” tuturnya Tahir Royaldi M. SIP.MAP.WNM.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo adalah figur luar biasa yang berjiwa besar. “Beliau tetap komitmen membangun daerah ini,” katanya.

Dari segi branding, Lombok telah mendeskripsikan tempat wisata daerah lainnya yang telah memuncaki Top of Mind-nya pada benak wisatawan baik lokal atau mancanegara.

Presiden Joko Widodo telah membuka lebar-lebar gerbang pembangunan NTB dengan “kata sandi” Sirkuit Mandalika.

Baca juga : Keren, Mahasiswa Undova Road to MotoGP dan Saksikan Langsung Pre sesion

Top of mind dan dikenal seantero dunia tambah lagi melalui event-eveny internasional, seperti gelaran MotoGP di Lombok yang nantinya akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Sebagai pegiat seni sekaligus pegiat olahraga, Tahir Royaldi bersyukur Sirkuit Mandalika ini dikontrak selama 10 tahun untuk balap MotoGP.

Eforia motoGP memang dasyat. Pembalap kelas dunia seperti Marq Marques dan adiknya Alex Marques, ramai-ramai mengunggah keindahan dan keunikan Lombok.

Begitupun dengan Marques jadi sorotan pasca mendarat dan langsung selfie di depan tulisan besar Lombok di bandara, sontak membuat viral dunia Maya.

Selanjutnya, ia buat kehebohan lewat berbagai aktivitas di Mandalika, komentar rider yang satu ini tentu berdampak signifikan terhadap pulau gadis cantik Mandalika Lombok yang tengah mendunia.

Secara tidak langsung para rider seperti Marques telah memperkenalkan Lombok dari dunia digital.

Dengan Sirkuit Mandalika, katanya, orang bisa tahu dan berbondong-bondong datang ke NTB untuk berwisata dan berinvestasi.

Baca juga : Pemerintah Gercep Klarifikasi Isu Hoax Pre- Season MotoGP 2022

“Andaikan tidak ada pandemi Covid-19, saya tidak bisa membayangkan akan ramainya NTB ini,” katanya menambahkan.

“Penduduk yang Ramah, murah senyum modal kami untuk mempromosikan Lombok di mata dunia” tambah Tahir Royaldi lagi.

Para Pembalap Tes Pra musim Meninggalkan Lombok dengan Senyuman Sumeringah, masing-masing pembalap Punya Pengalaman dan Pandangan yg beda tentang Lombok. “Lombok very diferent of the Word and very Beutifull” ujar Marc Marquez. Dala unggahan postingan instagramnya.

One thought on “Lombok Jadi Top Of Mind, Pemerhati Budaya dan Majlis Adat Sasak : Terimakasih Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu