Rehab Rekon Gempa 2018 Tuntas 100 %, Gubernur NTB Beri Pujian

Matraam, SIARPOST – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, memuji seluruh stakeholders yang telah berhasil menuntaskan 100% rehab rekon rumah akibat bencana gempa di NTB pada tahun 2018 lalu. Menurutnya hal ini tak terlepas dari sinergi seluruh stakeholders yang ikut terlibat.

“Pekerjaan yang berat, namun hari ini tuntas 100 %. Terimakasih atas sinergi yang luar biasa dengan seluruh stakeholders yang terlibat sehingga hal ini dapat terwujud,”ungkapnya saat menghadiri acara silaturahmi sekaligus pemberian penghargaan dalam penanganan percepatan penyelesaian pembangunan kembali rumah masyarakat terdampak gempa bumi NTB di halaman kantor BPBD Provinsi NTB, Kamis (13/04).

Baca juga : Sosialisasi Perda Pencegahan Perkawinan Anak, H. Moh Edwin Hadiwijaya : Ini Penting Dilakukan

Lanjutnya, sebanyak lebih dari 240 ribu unit rumah telah tuntas 100 % direhab rekon oleh BPBD Provinsi NTB bersama stakeholders. Hal ini juga tidak terlepas dari peran para Kalak BPBD Provinsi NTB yang memimpin sebelumnya hingga saat ini.

“Hal ini juga dapat terwujud berkat para kalak BPBD sebelumnya ,saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,”ucapnya.

Senada dengan hal itu, Kalak BPBD Provinsi NTB, H. Sahdan, ST., MT., menerangkan sebanyak 243.055 unit rumah yang telah berhasil di rehab rekon akibat bencana gempa di NTB. Terdiri dari tiga kategori yaitu rumah dengan tingkat rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan telah berhasil dan tuntas 100%.

“Alhamudiilah pada saat ini sudah mencapai progres fisik dan keuangan hingga 100 persen,”ujarnya.

Baca juga : Gubernur NTB dan Tim INFRONT MXGP Tinjau Veneu di Samota, Sirkuit Mulai Dikerjakan

Kegiatan rehab rekon rumah akibat bencana gempa di NTB ini sudah terlaksana mulai dari bulan Agustus tahun 2018 hingga Maret tahun 2022.

Di penghujung acara, Gubernur NTB memberikan penghargaan atas keberhasilan rehab dan rekon rumah akibat bencana gempa di NTB kepada Kalak BPBD Provinsi NTB, Perwakilan Polda NTB dan Perwakilan BPKP Provinsi NTB. (bayu/aff/diskominfotikntb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu