Rusak Parah dan Belum Juga Diperbaiki, Jalan Jalur Dua Tambak Sari Diminta Segera Ditangani

 

/Hingga saat ini pemerintah belum juga menangani sementara musim hujan sudah mulai

Sumbawa Barat, SIARPOST – Pemerintah Desa Tambak Sari meminta pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk segera mempercepat penanganan atau perbaikan jalan jalur dua di desa tersebut.

Jalan jalur dua kewenangan provinsi yang menghubungkan Kota Taliwang dengan Pelabuhan Poto Tano itu saat ini masih dibiarkan rusak parah. Bahkan sekarang sudah memasuki musim hujan.

“Saya berharap kepada Gubernur NTB agar mempercepat penanganan jalan yang rusak ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan banjir yang menimpa permukiman warga serta fasilitas umum,” ujar Kepala Desa Tambak Sari, Suhardi saat dimintai keterangan, Kamis (21/9).

Suhardi mengatakan, pada saat musim hujan, air meluap menerjang pemukiman warga dan sebagian tergenang di sepanjang jalan sehingga lumpur mengendap dan membuat pengguna jalan khususnya motor kesulitan melewatinya. Tak jarang kecelakaan pun terjadi.

BACA JUGA Miris, Bocah 15 Tahun Asal Dompu Diringkus Polisi Diduga Menyimpan dan Edarkan Narkoba

Suhardi meminta pemerintah segera memasang gorong-gorong beton di sepanjang jalan yang rusak, agar air hujan tidak meluap dan bisa teraliri dengan baik.

“Kalau tidak dibuat atau dipasang gorong-gorong beton itu maka air akan penuh di jalan, pemukiman warga dan TK yang ada di dekat situ juga akan dihantam air,” katanya.

“Ada gorong-gorong yang dipasang sebelah barat TK tetapi belum selesai belum ada penyambungannya. Ini sangat penting untuk segera dirampungkan untuk antisipasi nanti pada saat musim hujan,” katanya lagi.

Jika sampai dianggarkan dan diperbaiki tahun depan, tambahnya, maka masyarakat meminta agar jalan tersebut ditutup saja agar tidak terjadi kecelakaan dan memakan korban.

“Kita tidak bisa hitung berapa banyak kecelakaan di lokasi jalan itu. Kemarin saja saat pertama hujan ada motor yang jatuh,” katanya.

BACA JUGA : Gegara Saling Tegur dan Cekcok di Acara Hiburan Malam, Pemuda di Dompu Dibacok Berkali-kali 

Ia meminta pemerintah segera memperbaiki Drainase, memasang Gorong-gorong Plat Beton, dan Perataan gundukan material di bahu jalan.

Iya menjelaskan bahwa pada 7 September 2022 yang lalu, rombongan dari Balai Jalan Provinsi Wilayah Sumbawa, Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Kabid Bina Marga PUPR Sumbawa Barat dan sejumlah pihak terjun ke lapangan melihat langsung kondisi jalan.

Namun hingga saat ini belum ada kabar kelanjutan dari kegiatan tersebut.

Jika kondisi ini terus dibiarkan maka masyarakat yang akan turun tangan untuk mengkondisikan jalan tersebut agar tidak terjadi laka lantas dan tidak terjadi banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.