Buntut Dari Penganiayaan Anaknya, Rafael PNS Ditjen Pajak Dicopot Menkeu, Kekayaannya Luarbiasa

 

/Harta Rafael Disorot Karena Beda Tipis Dengan Kekayaan Menkeu RI, Rafael Juga Tidak Memiliki Hutang

JAKARTA, SIARPOST | Menteri Keuangan Sri Mulyani memutuskan mencopot Rafael Alun Trisambodo (RAT) pejabat Ditjen Pajak yang anaknya menganiaya Putra petinggi Ansor yaitu David. Akibat penganiayaan tersebut korban tidak sadarkan diri.

“Saya perintahkan inspektorat Kementerian Keuangan memeriksa harta saudara RAT, 23 Februari lalu Irjen telah memeriksa harta yang bersangkutan dalam rangka Kemenkeu mampu melaksanakan pemeriksaan, maka mulai hari ini saudara Rafael dicopot dari tugas dan jabatannya,” ujar Sri Mulyani dalam jumpa pers pada Jumat 24 Februari pagi seperti dikutip CNN Indonesia.

Baca juga : Simpang Lampu Merah Pasar Karang Jasi Mataram Macet, Aktivitas Pasar Padat

Sri Mulyani mengatakan pencopotan Rafael didasarkan pada pasal 31 ayat 1 PP 94 tahun 2001 mengenai disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Rafael pun disorot ketika gaya hidup mewah anak dan hartanya yang tembus Rp 56 miliar. Harta Rafael beda tipis dengan harta Menkeu RI Sri Mulyani yang merupakan pimpinan tertinggi di Kementerian Keuangan, yaitu Rp 58,04 miliar.

Harta Rafael terpaut jauh lebih banyak dari atasannya Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo yang hanya memiliki Rp 14,45 miliar.

Rafael memiliki kekayaan diantaranya, tanah dan bangunan senilai Rp 51,93 miliar, surat berharga senilai Rp 1,55 miliar, kas senilai Rp 1,34 miliar, transportasi dan mesin Rp 425 juta, harta bergerak Rp 420 juta dan tidak memiliki hutang.

Baca juga : Cabor Catur Dompu Target 2 Emas di Porprov XI, Alimun : Kami Serba Kekurangan

Sementara Sri Mulyani mempunyai kekayaan tanah dan bangunan Rp 45,81 miliar, surat berharga Rp 12,72 miliar, khas Rp 8,1 miliar, transportasi dan mesin Rp 145 juta, harta bergerak Rp 446,52 juta dan hutang Rp 9,2 miliar.

Sedangkan Suryo Utomo mempunyai kekayaan Rp 14,45 miliar, diantaranya tanah dan bangunan Rp 14,16 miliar, kas Rp 2,79 miliar, harta bergerak Rp 1,54 miliar dan hutang Rp 5 miliar.

Pemeriksaan kekayaan yang dilakukan buntut dari penganiayaan anak Rafael kepada anak pengurus pusat GP Ansor yang dianiaya hingga, yaitu David Mario Satrio yang merupakan pengemudi mobil Jeep Rubicon.

Simak video penganiayaan Putra Rafael yang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *