Operasi Bakti TNI TMMD ke-116 Kodim 1607/Sumbawa di Kecamatan Rhee Di Buka Resmi Bupati Sumbawa

Sumbawa- Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah bersama Danrem 162/Wira Bakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-166 tahun 2023 di Lapangan Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Rabu 10 Mei 2023.

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, menyampaikan, program TMMD akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yakni masyarakat Desa Rhee dan Desa Luk.

“Dengan TMMD ini tentunya akan meningkatnya kualitas pembangunan serta kualitas rumah ibadah,” kata Bupati Sumbawa.

Menurut bupati, TMMD merupakan program terpadu TNI dan menyentuh masyarakat. TMMD bentuk kebersaman atau gotong royong antara TNI dan masyarakat itu sendiri.

‘Saya berharap apa yg dihasilkan dari TMMD ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Terimakasih tokoh agama, pemuda dan semua pihak khsusnya TNI. Sekali lagi semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar bupati.

Sementara itu diselah peninjauan lokasi TMMD, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengatakan, TMMD kali ini mengerahkan sebanyak 150 personil.

“Kita juga dibantu Polri, pihak desa dan pemda dari dikes, Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran serta dinas terkait lainnya,” kata danrem.

TMMD ke-116 di Kecamatan Rhee yakni di Desa Rhee dan Desa Luk. Rincian kegiatan diantaranya, kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk pembangunan fisik di Desa Rhee meliputi rabat beton bertulang Jalan Isaha Tani atau JUT sepanjang 500×3 meter. Pasangan plafon masjid, pembangunan rumah marbot, pembuatan talud TPU sepanjang 86 meter.

“Untuk di Desa Luk, Rabat beton bertulang JUT sepanjang 513 x 3 meter,” kata danrem.

Sementara untuk kegiatan Non fisik, meliputi penyuluhan bidang agama, penyuluhan PPBN dan Wasbang, Penyuluhan bidang kamtibmas dibantu oleh Polres Sumbawa.

Penyuluhan bidang pertanian, pendidikan, penyuluhan hukum oleh Kejari Sumbawa, penyuluhan lingkungan hidup, KB dan stunting, kesehatan, peternakan dan rekrutmen calon TNI.

TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari dan dipastikan akan selesai tepat waktu.

“Saya berharap TMMD ke-116 ini akan memberi manfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Hadir dalam pembukaan TMMD ke-116 Dandim 1607/ Sumbawa, Dandim 1628/SB, Dandim 1606/ Mataram, Dandim 1615/Lotim, Dandim 1614/ Dompi, Ketua DPRD Abdul Rafiq, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, Kepala Desa Rhee, Kepala Desa Luk dan Camat Rhee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu