Event Tabex 2023 Poltekpar Lombok, Asah Kemampuan Mahasiswa Hingga Promosi Pariwisata Ke Mancanegara

Foto : Pemukulan Gong Dilakukan Menandakan Dibukanya Tabex 2023

/Puluhan Buyer Agen Travel dari beberapa Wilayah di Indonesia Hadir dan Bertransaksi Dengan Seller Lokal

Mataram, SIARPOST.COM | Event Table Top and Travel Exebition (Tabex) tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Wisata Bilebante Lombok Barat oleh Mahasiswa semester akhir Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok memberikan pengalaman yang luarbiasa bagi para Buyer atau agen travel yang datang dari luar NTB.

Event Tabex 2023 yang dilaksanakan oleh Poltekpar Lombok selama 3 hari dari tanggal 1-3 November 2023 tersebut, mendatangkan 30 Buyer dari agen travel se-Indonesia untuk melakukan transaksi dengan 23 seller pariwisata atau agen travel lokal.

Pembukaan Tabex 2023 yang dilaksanakan di Desa Wisata Bilebante Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (2/11/2023) dihadiri oleh staf Ahli Gubernur NTB, Ketua Prodi Usaha Perjalanan Wisata, sejumlah perwakilan Poltekpar Lombok, Ketua Pokdarwis, dan Kades Bilebante.

Baca juga : Kolaborasi Baru Menghidupkan Kembali Pariwisata Senggigi dan Mangsit

Lombok Tabex 2023 adalah event promosi perjalanan pariwisata yang mempertemukan Buyer atau agen travel atau pelaku pariwisata dari luar NTB dengan seller dari NTB.

Dalam pertemuan tersebut Buyer dan Seller akan melakukan transaksi jual beli paket perjalanan destinasi pariwisata NTB. Buyer akan membeli paket perjalanan yang akan dijual kembali di luar NTB.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Usaha Perjalanan Wisata (UPW), H.Lalu Ratmaja saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis mengatakan, Tabex dilaksanakan setiap tahunnya sebagai ajang untuk mengasah kemampuan mahasiswa menjadi Event Organisation (EO) di bidang pariwisata.

“Kita ini di program studi usaha perjalanan wisata, jadi bagaimana mahasiswa ini bisa membuat atau meng creat sesuatu potensi menjadi sebuah usaha, kemudian melatih mental dan kemampuan mereka dalam memformulasikan perjalanan wisata,” ujar H. lalu Ratmaja.

Baca juga : Kabid Minerba ESDM NTB Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pasir Besi, Ikhlas dan Minta Maaf Pada Keluarga 

Kegiatan ini selain mengimplementasikan ilmu yang telah didapat oleh para mahasiswa, juga dapat melatih mereka untuk mengorganisir sebuah event promosi perjalanan pariwisata bertaraf internasional.

Dengan event Tabex ini, tambah H Lalu Ratmaja, hadir nya buyer dari luar NTB akan berinteraksi dan bertransaksi dengan para seller lokal yang muara nanti akan mendatangkan tingkat kunjungan pariwisata ke NTB.

Tujuan lain dari event Tabex 2023, untuk memperkenalkan kampus Poltekpar Lombok sebagai salah satu pusat pendidikan pariwisata yang telah diakui oleh akademi pariwisata internasional yang ada di Inggris.

Kaprodi berharap kepada para mahasiswa agar dapat mengaplikasikan semua ilmu yang didapatnya dari semester awal hingga sekarang secara maksimal dan diimplementasikan pada event tersebut.

Baca juga : Aduh Listrik Padam, Kereta Cepat Jakarta Bandung Mendadak Mogok

Tabex 2023 diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya TABLE TOP adalah forum bisnis yang dirancang untuk mempertemukan antara pelaku industri pariwisata daerah pelaksana (Seller) dengan pelaku Industri pariwisata tujuan (Buyer), Kemudian EXHIBITION,
INCENTIVE TOUR dan REELS COMPETITION (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *