PT Pertamina dan Hiswana Migas serahkan bantuan Sembako dan Masker



Sumbawa Barat – PT Pertamina (Persero) dan Hiswana Migas menyerahkan bantuan seribu masker, satu unit tandon air dan 40 paket sembako untuk mendukung penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa Barat.

Bantuan ini diserahkan oleh PT Pertamina dan Hiswana kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang diterima oleh Sekretaris Penanganan Covid-19 KSB, Lalu M. Azhar di Posko Utama Penanganan Covid-19 halaman Kantor BPKD Sumbawa Barat. Taliwang, Kamis (30/04).

“Bantuan ini merupakan langkah Pertamina untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di KSB,” ungkap Sales Branch Manager Rayon II NTB, Raden Tri Wahyu Atmojo.

Pemberian bantuan ini sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN, tambahnya, untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akibat wabah Covid-19.

“Harapannya, semoga dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini banyak tersebar di berbagai wilayah di Nusa Tenggara Barat, khususnya KSB.” Katanya.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan ini diserahkan sebagai langkah awal pencegahan Covid-19 di operasional Pertamina wilayah Bali – Nusra.

Paket sembako dan masker ini nantinya akan didistribusikan oleh Dinas Sosial kepada masyarakat secara bertahap, dengan harapan dari bantuan ini dapat menjadi upaya preventif yang dilakukan secara kolektif oleh seluruh instansi dan elemen masyarakat afar dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19.
“Untuk saat ini penyerahan bantuan yang telah diberikan berupa Tandon air dan paket sembako sedangkan untuk masker akan diberikan minggu depan,” jelas Tri.

Pertamina terus memantau perkembangan situasi penyebaran Covid-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah virus Covid-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan secara sinergi maupun mandiri berdasarkan edaran dari pemerintah melalui Kementerian BUMN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *