Polisi Tangkap Wanita Pengedar Sabu di Dompu, 32 Gram BB dan Uang Puluhan Juta Diamankan

Dompu, SIARPOST – tim Ops narkoba Polda NTB menangkap seorang wanita YY (39) yang diduga memiliki dan mengedar Sabu di kediamannya jalan Pelabuhan Kempo Desa Soro Barat Kecamatan kempo Kabupaten Dompu, Jumat (2/10).

YY tak berkutik setelah Polisi mendapatkan 32 gram Sabu yang dimasukkan dalam kantong plastik dan disimpan di dalam kardus pakaian kotor di rumahnya saat digeledah.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Sabtu, membenarkan penangkapan atas YY oleh Tim Osp Narkoba Polda NTB pada pukul 14.00 WITA.

“Usai didapat barang bukti, YY langsung diamankan ke Mapolres Dompu untuk diselidiki lebih lanjut,” katanya.

Penangkapan dilakukan setelah Polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seorang warga Soro Barat yang dicurigai menyalahgunakan Narkoba.

Atas informasi itu, tim Ops Narkoba yang dipimpin AKP I Made Yogi Purusa Utama SE SIK bergerak menuju rumah terduga.

Di lantai 2 rumah terduga Polisi mendapatkan barang bukti Sabu yang disimpan di bawah tumpukan baju kotor di dalam sebuah kardus.

Adapun barang bukti yang diamankan Polisi adalah 1 bungkus plastik yang di dalamnya berisi 3 bungkus kecil sabu dengan berat brutto 15,7 gram. Dan 1 bungkus plastik yang di dalamnya berisi 8 bungkus sabu dengan berat brutto 16,3 gram sehingga total seberat 32 gram.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu timbangan elektrik, satu handphone, dan uang tunai Rp 46.209.000 yang diduga hasil dari transaksi narkoba.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 diancam pidana paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu