Pertama Kali di Indonesia Baznas KSB Gunakan Aplikasi SIMGAJI ASN Permudah Penyetoran Zakat Dari UPZ

Sumbawa Barat, SIARPOST – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai menggunakan aplikasi SIMGAJI dari PT Taspen untuk memudahkan penyetoran Zakat, Infaq dan Sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) KSB.

Aplikasi tersebut mulai digunakan oleh BAZNAS KSB ditandai dengan penandatanganan MOU bersama PT Taspen Cabang Mataram yang disaksikan oleh Pjs Bupati Sumbawa Barat dan dilaksanakan di lapangan upacara graha fitrah, Jumat (20/11) lalu.

Penandatanganan MOU ini bertepatan dengan Hari Lahir Ke-17 KSB dan ini sebagai hadiah bagi kabupaten yang semakin beranjak dewasa ini.

“Penggunaan SIMGAJI ini untuk memudahkan bendahara unit pengumpulan Zakat di Organisasi Perangkat Daerah dalam melakukan penyetoran Zis ke rekening BAZNAS,” ungkap Ketua BAZNAS KSB H M Jafar Yusuf saat ditemui di Taliwang, Senin.

Selain itu, penggunaan Aplikasi dari PT Taspen ini untuk menghindari kebocoran dalam proses pengumpulan ZIS.

Menurut Direktur PT Taspen bahwa penggunaan atau pemanfaatan aplikasi SIMGAJI milik PT Taspen untuk pembayaran Zakat Infaq dan Sedekah ASN baru pertama kali dipakai di Indonesia yaitu dipakai oleh BAZNAS KSB.

Aplikasi ini telah lama disediakan, tetapi baru Pemda KSB yang mengajukan permohonan ke PT Taspen Jakarta untuk menggunakan aplikasi ini.

Ia mengatakan bahwa yang dilakukan KSB ini semoga menjadi rull model bagi kabupaten lainnya untuk menggunakan aplikasi serupa.

Dalam kesempatan itu juga Ketua BAZNAS KSB menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur PT Taspen Cabang Mataram dan sebaliknya PT Taspen menyerahkan cindera mata atau plakat kepada Ketua BAZNAS KSB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu