100 Hari Periode Kedua Bupati Sumbawa Barat Fokus Tuntaskan STBM dan Pemulihan Ekonomi

Sumbawa Barat, SIARPOST – Pada Jabatan Periode kedua sebagai Pimpinan Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat H. W. Musyafirin dan Fud Syaifuddin akan fokus menuntaskan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam 100 hari ke depan.

“100 hari ke depan saya berharap kepada kita semua agar fokus pada penuntasan pilar ke 4 dan 5 program STBM yaitu pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan air limbah rumah tangga,” ujar Bupati Sumbawa Barat terpilih H. W. Musyafirin usai menerima memori tugas dari Plh Bupati H. Abdul Azis di gedung Graha Fitrah Taliwang, Selasa (2/3).

Saat ini, tambah Musyafirin, dalam program STBM itu KSB telah mencapai tiga pilar yaitu Bebas Buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun dan konsumsi air yang bersih yang telah dikelola dengan baik.

Baca juga : Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Gowes Bersama Forkopimda Kab. Sumbawa

Rencana tuntaskan pilar ke-4 dan ke-5 STBM dalam 100 hari juga dimomentumkan dengan Lomba Kampung sehat jilid II. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) nantinya akan bertugas dan bertanggung jawab atas lingkungan tempat tinggal masing-masing dalam mencapai pilar STBM dan Lomba Kampung Sehat.

Selain itu, Pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini juga salah satu fokus utama pemerintah. Basis pemulihan adalah ekonomi berbasis pekerjaan pokok masyarakat.

“Mari kita jaga kekompakan, untuk mencapai tujuan kita bersama, insyaAllah 100 hari ke depan kita ikhtiarkan bersama,” pintanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kerjasama selama ini, semoga sinergitas yang sudah berjalan dapat ditingkatkan lagi karena tanpa kerjasama semua tidak akan berjalan dengan baik.

Baca juga : Wakil Gubernur NTB Minta SID Bekerjasama Sempurnakan Aplikasi Pelaporan Administrasi Posyandu

Acara serah terima memori tugas dihadiri oleh Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten Pembangunan dan Kesra pada Setda Provinsi NTB Dra Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih.

Serah terima jabatan Bupati Sumbawa Barat dilaksanakan setelah Bupati terpilih resmi dilantik oleh Gubernur NTB di Mataram, Jumat (26/2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *