Ketua BAZNAS KSB Diundang Dalam Peluncuran Gerakan Cinta Zakat Oleh Presiden RI

Sumbawa Barat, SIARPOST – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) H M Ja’far Yusuf diundang oleh BAZNAS RI untuk mengikuti peluncuran Gerakan Cinta Zakat yang dilakukan oleh Presiden RI Jokowi melalui video conferense, Kamis (15/4).

H M Ja’far mengakui, walaupun undangan terbatas untuk beberapa ketua BAZNAS, tetapi Alhamdulillah Sumbawa Barat dapat mengikuti acara tersebut melalui tele video conferense.

“Alhamdulillah kita bisa ikut menyaksikan peluncuran program gerakan cinta zakat,” katanya saat diwawancarai di Taliwang, Kamis.

Usai acara tersebut, H M Ja’far mengatakan, bahwa ke depan akan melakukan inovasi-inovasi dalam proses dakwah dan sosialisasi zakat.

Salah satu inovasi yang akan dilakukan BAZNAS KSB adalah menggolkan zakat millenial, yaitu mengenalkan zakat kepada anak muda agar mereka dapat mencintai zakat.

“Dalam program gerakan cinta zakat ini kita akan melibatkan para anak muda millenial, pelajar, mahasiswa atau pasangan suami istri muda untuk dapat mengapresiasi zakat,” katanya.

Pihak BAZNAS akan mencoba melibatkan para millenial dalam proses pengumpulan atau pemberdayaan zakat sehingga lambat laun anak muda akan mencintai zakat.

“Zakat atau sedekah ini sangat baik, selain membantu sesama warga miskin juga baik bagi yang mengeluarkannya karena banyak pahala yang akan didapat seperti janji Allah SWT,” ungkapnya.

“Target kita, generasi millenial penerus perjuangan dan calon pemimpin masa depan ini akan mencintai zakat,” tandasnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu