Ramadan Akan Usai, Manfaatkan Sebaik-baiknya Untuk Ibadah dan Makmurkan Masjid

Sumbawa Barat, SIARPOST – Bulan Ramadan sebentar lagi akan meninggalkan kita, jika tidak dimanfaatkan dengan baik maka kita tidak akan mendapat ampunan dari Allah SWT. Padahal di bulan ini adalah kesempatan meraup pahala yang sebesar-besarnya.

Seorang pengurus masjid Al-ikhlas Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang, Hasan mengajak masyarakat setempat untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan secara maksimal agar berkah dan pahala di dalamnya bisa diraih.

“Mari kita memanfaatkan sisa-sisa bulan Ramadan ini dengan ibadah sholat, sedekah dan tadarusan Al-Qur’an,” ujar Hasan saat ditemui di masjid Al-Ikhlas, Rabu malam (5/4).

Ia juga meminta agar masyarakat di Kelurahan Bugis dapat memakmurkan masjid terlebih-lebih di dalam bulan Ramadhan untuk bersama-sama beribadah dan tadarusan Al-Qur’an, serta memohon keberkahan dari Allah SWT.

Ia juga mengingatkan warga tentang begitu besarnya pahala di bulan Ramadan dan begitu luasnya ampunan dari Allah SWT. Apalagi di dalam bulan Ramadhan terdapat satu malam yang lebih baik dari 1.000 bulan.

“Saya berharap kita tingkatkan i’tikaf kita di masjid ini. Jangan orang tua saja, tetapi anak muda juga harus memanfaatkan moment ini hadir bersama-sama di masjid untuk melaksanakan ibadah sehingga diri terlatih,” katanya.

Ia juga berharap kepada pemerintah, agar mendukung masjid Al-Ikhlas dalam hal apapun sehingga masjid tersebut dapat berjalan dengan baik dan menjadi masjid kebanggaan masyarakat Kelurahan Bugis.

“Mari kita kejar satu malam yang lebih baik dari pada 1.000 bulan yaitu malam Lailatul Qadar, semoga Allah memberikan Rahmat, Hidayah, dan petunjuk kepada kita semua, serta mengampuni dosa kita, sehingga kita keluar dari bulan Ramadan dengan jiwa bersih tanpa noda dan dosa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu