Pimpin Apel Gelar Pasukan, Bupati KSB Paparkan Operasi Ketupat Menjelang Idulfitri 1442 H

SUMBAWA BARAT, SIARPOST – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memimpin langsung gelar pasukan dalam rangka Ops Ketupat Rinjani 2021 di lapangan upacara Mapolres Sumbawa Barat, Rabu (5/5) sekitar pukul 17.30 WITA.

Dalam kesempatan itu, Bupati KSB H W Musyafirin membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo MSi, bahwasanya apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pasukan, baik sarana dan prasarana, keterlibatan unsur lain seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas dalam melaksanakan Ops Ketupat Rinjani 2021 atau pengamanan Idulfitri 1442 hijriah.

“Hari raya idulfitri 1442 hijriah dirayakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia, aktivitas Masyarakat pasti meningkat di tempat ibadah, sentra ekonomi, destinasi wisata, kegiatan budaya seperti takbir keliling dan halal bihalal, ini tentu akan menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan pelanggaran protokol kesehatan,” katanya.

Oleh karena itu, Polri mengadakan Ops Ketupat Rinjani 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, dengan tema sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idulfitri,” jelas H Firin.

Dalam pelaksanaan operasi ketupat rinjani 2021 polres Sumbawa Barat mendirikan 3 pos terpadu yang terdiri dari 2 pos terpadu pelayanan dan 1 pos pam pengamanan serta melibatkan TNI, Polri,Dinas Perhubungan,Sat Pol PP, Senkom Mitra Polri, Pramuka,Kesehatan, Damkar dan Dinas BPBD KSB.

Tujuan operasi ketupat rinjani ini adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman, nyaman serta terhindar dari bahaya covid 19, dengan Kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga negara, karena masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan optimal tidak di liputi oleh rasa khawatir dan rasa takut.

“Gelar pasukan ini serentak dilaksanakan mulai dari Mabes Polri hingga jajaran yang ada di wilayah tingkat provinsi dan kota/kabupaten.Bagi pelaksanaan OPS Ketupat rinjani ini diharapkan personil menjaga fisik dan kesehatan dalam menjalankan tugas nya”tutup H.firin.

adminKoohmN3kv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu