Meriah, Gebyar PAUD Tahun 2021 di Sumbawa Barat Diisi Berbagai Lomba Kreatif Anak

Gebyar PAUD Tahun 2021, Mombentuk Karakter Anak Kreatif dan Cerdas Menyongsong Masa Depan

Sumbawa Barat, SIARPOST – Gebyar PAUD Tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Sumbawa Barat sangat meriah. Diisi dengan sejumlah lomba kreasi anak menambah warna-warni gelaran tersebut.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Gebyar PAUD Tahun 2021, Bupati Sumbawa Barat (KSB), H W Musyafirin, mengatakan, bahwa momentum ini harus dimanfaatkan agar anak-anak bisa memiliki karakter yang kuat, kreatif dan cerdas sehingga dapat bermanfaat bagi masa depannya.

“Anak-anak ini tetap menjadi tanggung jawab orang tua, di sekolah pun kadang-kadang orang tua harus mendampingi anak-anak untuk memberikan motivasi kepada mereka,” kata Bupati.

Menurut H Firin sapaan akrab Bupati KSB, bahwa tanggungjawab karakter masa depan anak ini tergantung pada guru TK dan PAUD. Oleh Karen itu momentum seperti ini harus dimanfaatkan.

Baca juga : PNS dan Honorer di KSB Yang Belum Divaksin Tidak Akan Dibayar Gaji dan Tunjangannya

Di tempat yang sama, Bunda Paud KSB, Hj Hanifa Musyafirin, juga berterimakasih kepada seluruh TK PAUD se-KSB yang telah hadir mengikuti Gebyar PAUD tahun 2021 di Taliwang.

Apresiasi juga ia berikan kepada seluruh guru TK PAUD yang selama ini telah mendidik anak-anak masa depan bangsa sehingga memiliki karakter dan kreativitas yang baik.

“Saya sebagai bunda PAUD KSB menghimbau kepada semua OPD, dan yang tergabung dalam Pokja Bunda PAUD desa dan kelurahan untuk terus berkiprah dan mendukung pelajaran PAUD,” katanya.

Dukungan tersebut sangat dibutuhkan sehingga mencapai program PAUD KSB yaitu satu desa satu PAUD HI, dengan harapan agar di PAUd masing-masing memiliki layanan holistik dan integratif.

“Kita berkomitemen untuk selalu bekerjasama dengan masyarakat mewujudkan PAUD berkualitas,” tambahnya.

Baca Juga : Pastikan Warganya Sehat, Bhabinkamtibmas Seminar Salit Lakukan Pendampingan Vaksin

Menurut Hj Hanifa, anak-anak TK PAUD ini adalah permata yang bersinar, cerdas, dan member warna warni yang berbeda. Ia juga memberikan semangat kepada seluruh anak TK PAUD yang ikut berlomba memeriahkan Gebyar PAUD tahun 2021.

”Teruslah bersemangat untuk menjadi anak yang soleh dan sholeha serta bermanfaat, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diadakan sejumlah lomba seperti lomba paduan suara PAUD dan TK, lomba tarian kreasi anak TK, lomba senam kreasi kelompok bermain dan lomba proyek pembelajaran anak TK.

Dengan balutan kostum yang unik dan bervariasi serta gaya yang menggemaskan, anak-anak TK PAUD menampilkan berbagai macam devile dan aksi-aksi yang menggemaskan para penonton.

Hadir perwakilan TK PAUD dari seluruh kecamatan di KSB, guru-guru, dan sejumlah kepala OPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *