TBA dan Pemdes Bukit Damai Serahkan Santunan Anak Yatim Terdampak Covid-19

Sumbawa Barat, SIARPOST – Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi bersama isteri dan warga yang tergabung dalam program Tuntas Bacaan Alquran (TBA) menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim, terutama para anak yatim yang terdampak Covid-19 yang ada di desa setempat, Jumat (9/12).

Penyerahan dilakukan secara simbolis langsung oleh Kades Bukit Damai bersama TBA di kantor desa setempat.

Bantuan santunan anak yatim tersebut menyasar sejumlah 20 anak di yatim di Desa Bukit Damai. Dalam acara Santunan Anak Yatim tersebut pemerintah desa juga memberikan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Walaupun tidak seberapa tetapi semoga ini bermanfaat bagi penerima manfaat,” ujarnya.

Kades berharap dengan bantuan tersebut turut membantu anak yatim terutama para anak yatim di Bukit Damai yang terdampak Covid-19.

“Ada sebagian anak yang menjadi yatim karena ditinggalkan orang tua terdampak Covid-19, semoga bantuan ini dapat membantu,” katanya.

Ia mengharapkan agar semua pihak dapat bersama-sama membantu upaya pemerintah untuk terus dapat berperan aktif membantu anak dari keluarga tidak mampu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dan sudah menjadi tanggungjawab kita untuk turut serta mensejahterakan anak yatim. Untuk kami bersama TBA memberikan bantuan bagi anak-anak kurang mampu,” katanya.

Dijelaskan Kades, bantuan tersebut bersumber dari donasi kepala desa, sejumlah staf dan warga yang tergabung dalam TBA serta donasi lainnya,” katanya.

Kades mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan agar rasa persaudaraan di Bukit Damai dapat terjalin dan warga yang tidak mampu dapat dibantu .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu