PT Indonesia Power PLTU Jeranjang Raih Penghargaan PROPER Hijau Dari LHK

 

Mataram, SIARPOST – PT Indonesia Power PLTU Jeranjang berhasil meraih penghargaan PROPER peringkat hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) atas kinerjanya dalam mendukung pengelolaan dan kelestarian lingkungan sebagaimana visi NTB Gemilang asri dan lestari.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah kepada Manager Unit PLTU Jeranjang, Indarto Joko Prakoso, di Kantor LHK Provinsi NTB, Rabu (27/7).

Acara tersebut merupakan rangkaian acara penyerahan sertifikat akreditasi UPTD Balai Laboratorium Lingkungan DLHK oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

“Saya menyampaikan terimakasih atas kehadiran perusahaan-perusahaan di acara ini, saya berharap perusahaan-perusahaan ini tetap mendukung pembangunan sebagaimana visi NTB Gemilang Asri dan Lestari,” katanya.

Anugrah PROPER telah berlangsung selama 27 tahun dan telah menjadi wadah bagi dunia usaha melakukan praktik bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau.

PROPER telah bertransformasi dari kriteria sederhana, yaitu penilaian pengendalian pencemaran air, kemudian berkembang menjadi kriteria yang mengusung perbaikan berkelanjutan, hingga sekarang mencakup kriteria daya tanggap kebencanaan.

Berbagai kriteria tersebut diharapkan menjadi indikator bagi perusahaan untuk berpartisipasi dalam pembangunan lingkungan yang berkelanjutan. Tak hanya fokus pada profit, namun dunia usaha harus memperhatikan lingkungan sekitarnya, baik lingkungan fisik, non fisik, dan sosial.

Pada Anugerah PROPER nasional tahun 2021 yang lalu, berdasarkan evaluasi Tim Teknis dan pertimbangan Dewan Pertimbangan PROPER, ditetapkan peraih peringkat Emas sebanyak 47 perusahaan, Hijau 186 perusahaan, Biru 1.670 perusahaan, dan Merah 645 perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.