312 Peserta Ikut Tes Tulis Rekrutmen Tenaga Kerja Smelter Pada Hari Pertama

 

Sumbawa Barat, SIARPOST | Sebanyak 312 orang pelamar tenaga kerja Smelter mengikuti tes tulis psikotes melalui sistem Komputerisasi pada hari pertama di gedung CAT BKPSDM Sumbawa Barat, Rabu (21/9).

Tim Terpadu Rekrutmen Tenaga Kerja Smelter, Benny Tanaya, mengatakan, psikotes pada hari pertama ini berjalan lancar tanpa kendala. Tes ini akan dilaksanakan hingga 26 September 2022 mendatang.

“Hari ini psikotes pertama, setiap hari ada lima sesi. Pada hari ini dikuti 312 orang yang seharusnya 400 orang, jadi 88 orang tidak hadir,” kata Benny Tanaya.

Dalam proses Psikotes ini, kata Benny, pihaknya telah mempermudah sistem dan dipandu langsung oleh pihak ECC UGM yang pernah dilibatkan dalam perekrutan karyawan Macmahon beberapa tahun lalu dan tim yang berpengalaman dari BKPSDM Sumbawa Barat selaku operator dan membimbing peserta dalam menggunakan perangkat komputer di ruang tersebut.

Baca juga : Bapas Kelas II Mataram Libatkan Pokmas Lipas Bimbing Warga Binaan Pemasyarakatan

“Mekanisme ini akan dilakukan sampai hari terakhir sehingga bisa menuntaskan seleksi Psikotes kepada 2.027 peserta atau pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi,” jelasnya.

Pelaksanaan Psikotes ini, lanjut Benny, diserahkan sepenuhnya kepada tim ECC UGM untuk memastikan akurasi hasil dan kualitas seleksi yang terbuka serta bertanggung jawab.

Setelah Psikotes terlaksana sampai 26 September 2022 mendatang, tim akan memutuskan melalui pleno penetapan hasil seleksi psikotes secara resmi tiga hari setelah seluruh tes tulis tersebut terlaksana.

Baca juga : Wagub NTB Harap Kualitas Pendidikan Semakin Meningkat

“Materi soal yang diberikan kepada peserta telah kami sederhanakan sesuai dengan jenjang pendidikan peserta,” katanya.

“Kami bertanggungjawab keseluruhan tahapan pelaksanaan setiap prosedur rekrutmen ini secara terbuka, transparan dan akan memberi prioritas utama kepada putra putri Sumbawa Barat,” katanya.

Setelah Psikotes ini selesai, tim terpadu rekrutmen tenaga kerja Smelter akan masuk ke tahap interview untuk memastikan jumlah kebutuhan tenaga kerja sebanyak 245 orang pada tahap pertama ini segera ditempatkan di perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.