Rekor Baru WSBK Seri Indonesia, Komandan Lapangan Banjir Apresiasi

Foto : Anggota DPRD Provinsi NTB dari Komisi IV, H Ruslan Turmuzi (kiri), Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTB, Lalu Satriawandi (tengah), anggota Komisi IV lainnya yaitu, H. Lalu Pelita Putra (kanan)

/DPRD : Kekhawatiran WSBK terjawab dengan kesuksesan, Komandan Lapangan WSBK Harus Diberi Reward

Mataram, SIARPOST | Anggota DPRD Provinsi NTB dari Komisi IV, H Ruslan Turmuzi mengapresiasi suksesnya gelaran World Superbike (WSBK) yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok, Jumat – Minggu (11-13/11) kemarin.

Apresiasi tersebut diungkapkannya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/11). Ia sangat berterimaksih dengan pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah dan penyelenggaraan yang mampu memecahkan rekor penonton terbanyak di dunia yaitu 51 ribu orang.

“Saya apresiasi, dan kekhawatiran masyarakat akan gagalnya WSBK ini sekarang telah terjawab oleh kesuksesan,” ujar H Ruslan.

Baca juga : Sukses WSBK 2022, DPRD NTB Dorong Pemprov Anggarkan Dana Promosi

Atas kesuksesan ini, ia meminta kepada pemerintah provinsi dan berharap kepada pemerintah pusat agar memberikan reward kepada panitia atau komandan lapangan WSBK, Jamaluddin yang sukses mengawal event internasional tersebut.

“Tanda terimakasih kita kepada komandan lapangan harus ada, kami semua ingin pemerintah memberikan reward kepada komandan lapangan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan sebuah event karena top leader atau komandan lapangan yang mampu mengkoordinir semua lini, sehingga semua berjalan lancar.

“Top leader seperti ini harus dipertahankan dan harus diberi reward,” katanya.

Ia juga mendorong pemerintah agar menyiapkan anggaran khusus untuk promosi event WSBK dan MotoGP sehingga ke depan akan mendatangkan penonton yang lebih banyak dari mancanegara.

Apresiasi juga diberikan oleh anggota Komisi IV lainnya yaitu, H. Lalu Pelita Putra yang biasa dikenal dengan Gus Putra.

Baca juga : Sandiaga Uno Akui WSBK Seri Indonesia Sukses, Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Anggota DPRD dari Fraksi PKB tersebut mengatakan, Kesuksesan WSBK juga tidak lepas dari konsep Side event yang digelar sebelum dan sesudah WSBK.

Side event seperti kegiatan budaya tradisional membuat para wisatawan yang datang menonton WSBK lebih penasaran dan betah berada di Mandalika.

“Banyak orang pesimis, tetapi alhamdulillah ini terbukti bahwa WSBK sukses. Artinya sukses ini juga tidak terlepas sejumlah event tradisional yang diadakan sebelum WSBK,” katanya.

Ia juga mengapresiasi pencapaian dan kinerja komandan lapangan, Jamaluddin yang mampu memberikan yang terbaik pada event berkelas dunia tersebut.

“Kami semua setuju, komandan lapangan WSBK harus diberi apresiasi dan reward,” katanya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTB, Lalu Satriawandi, juga mengapresiasi pencapaian dan rekor baru yang mampu terukir di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada event WSBK tahun ini.

Baca juga : Selalu Jadi Perbincangan, Haja rosida, Kader Partai Gerinda Siap Bertarung di Sumbawa Barat

Sekjen Partai Golkar Provinsi NTB itu mengaggap pada WSBK kali ini sangat berbeda dengan event pertama pada tahun lalu, termasuk keterlibatan 400 UMKM yang mendatangkan keuntungan ekonomi yang sangat besar bagi masyarakat.

Pencapaian ini juga terasa sangat spesial karena diraih pada saat kondisi ekonomi lesu pasca Covid-19. Tetapi walaupun begitu animo masyarakat sangat tinggi.

“Semua tidak terlepas dari komandan lapangan yang berhasil memanajemen semua lini,” katanya.

Iya juga berharap kepada Gubernur NTB agar komandan lapangan WSBK, Jamaluddin diberi reward yang spesial karena keberhasilan nya membanggakan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu