Seorang ASN Kabupaten Bima Tidak Ngantor Berhari-hari, Atasan Malah Tidak Menegur

 

/ASN UPT Pertanian Kecamatan Sape Malah Berada di Lombok

Mataram, SIARPOST | Seorang ASN lingkup Pemkab Bima berinisial BS yang diketahui bekerja di UPT Pertanian Kecamatan Sape, tidak masuk kantor selama berhari-hari. Anehnya, atasannya malah tidak menegur yang bersangkutan.

Selama tidak masuk kantor, BS diketahui berada di Lombok. BS malah mengaku kepada beberapa orang bahwa ia sudah hampir dua bulan berada di Lombok.

Kepala UPT Pertanian Kecamatan Sape, Sahruddin saat dimintai keterangan, Kamis (5/01), menyebutkan, bahwa BS tidak masuk kantor selama enam hari dan tidak ada keterangan yang jelas.

“Setau saya tidak ada surat cuti, beliau ada di Lombok. Tidak masuk sekitar enam hari,” katanya.

Sahruddin menjelaskan, bahwa saat ini para ASN di UPT Pertanian Kecamatan Sape melakukan absensi melalui operator kantor Camat Sape (scan wajah). Ketika para ASN tidak menampakkan wajah di depan layar yang berada di alat absensi maka absensi tidak terbaca.

“Absensi langsung dilihat atau dikontrol oleh Badan Kepegawaian Daerah,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bima, Agus, ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa dirinya pun baru mengetahui kabar tidak masuknya ASN tersebut.

“Harusnya kepala UPT membuatkan surat teguran untuk yang bersangkutan, panggil dan dibina,” kata Agus.

Jika tidak mampu dibina di level UPT, tambah Agus, maka sampaikan persoalan tersebut kepada Kepala Dinas Pertanian setempat agar yang bersangkutan dipanggil dan dimintai keterangan.

“Kalau tidak bisa juga selesai di tingkat Kepala Dinas Pertanian, maka mereka berkewajiban menginfokan ke kami, agar kami proses dan tindaklanjuti,” tutup Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *