Tingkatkan Minat Generasi Muda, Kodim 1628/SB Berikan Sosialisasi Penerimaan /Rekrutmen TNI – AD

 

Sumbawa Barat – Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi/Kampanye kreatif pe yanerimaan TNI – AD Ta. 2023 kepada para siswa/siswi SMK 1 Taliwang dan MAN 1 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan yang diikuti 150 Siswa/Siswi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Taliwang Bapak Muhammad Nasir, Pasi Pers Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Suwondo, Ba Dosir Kodim 1628/Sumbawa Barat Serda Nasriadi, Wakamat kesiswaan MAN 1 Taliwang Bapak Mujiburrahman pada hari Rabu, (05/12/2023)

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon Prajurit TNI – AD yang terdiri dari prajurit perwira,Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara melaksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye yang lebih mendekatkan diri ke lingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan kreatif

Dalam penyampaian materi Kampanye kreatif/sosialisasi tersebut Pasi Pers Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Suwondo antara lain pengenalan singkat tentang awal berdirinya TNI, penjelasan tentang tugas pokok TNI, penjelasan tentang Brosur rekrutmen prajurit TNI AD dan tatacara pendaftaran prajurit TNI AD, penjelasan tentang kalender kegiatan penerimaan prajurit TNI AD tahun 2023 dan pemberian materi dan persyaratan masuk TNI AD.

Ditempat terpisah komandan kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pemberitahuan informasi kepada siswa sekolah dan guru tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, “Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD,” ungkap Dandim.

Dandim menegaskan, kodim melalui Staf Pers termasuk koramil dan babinsa jajaran akan terus melaksanakan sosialisasi ke berbagai sekolah tingkat menengah atas, dimana secara gamblang akan dijelaskan tentang persyaratan masuk menjadi prajurit TNI AD, baik dengan daftar secara online atau langsung ke Staf Pers Kodim.

“Jika bingung atau kurang paham, para siswa nantinya dapat menanyakan langsung kepada Pasi Pers dan juga dapat langsung menangkap ke Koramil atau Kodim apabila ada yang berminat. nantinya para Babinsa akan membantu mengarahkan,” Tandas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *