Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Sumbawa Barat Ini Harapan Dandim 1628/SB

 

Sumbawa Barat, SIARPOST – Sabtu (21/1/2023 ) Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Sumbawa Barat Periode 2022-2026 di Gedung Baitussakur Pondok Pesantren Al. Ikhlas Kel. Menala kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat.

Disela sela kegiatan Dandim pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Dandim menyampaikan bahwa organisasi IARMI ini merupakan organisasi yang secara historis dekat dengan TNI karena cikal bakal resimen mahasiswa dulu dimasa perjuangan kemerdekaan kita kenal ada Tentara Pelajar, ada wajib latih mahasiswa bahkan bersama TNI dulu ada dhama bhakti resimen mahasiswa saat timur timur masih bagian RI pernah juga tergabung pasukan garuda karena saat itu masih dibawah pembinaan SKB tiga menteri dalam meningkatkan pemahamana Bela Negara Kepada generasi muda khusus para mahasiswa yang duduk di perguruan tinggi yang paskanya akan dibernaung di bawah ikatan alumni resimen mahasiswa.

Lanjut,”Dandim Saya ucapkan Selamat juga di sampaikan kepada pengurus IARMI Kabupaten Sumbawa Barat yang baru dan saya berpesan agar IARMI dapat menularkan kepada generasi muda lainnya terkait wawasan kebangaaan, nasionlisme, cinta tanah air serta bela negara sesuai kapasitas masing masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja, Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa Barat Agus Hadenan S.Pd., Rektor Universitas Cordova yang diwakili oleh Warek III Universitas Cordova: Junaidi ST. MT., Ketua DPK IARMI Propinsi NTB DR Najamuddin Amy S.Sos. MM., Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Yuanita Amelia Sari SE. MSi., Dirut PDAM Kabupaten Sumbawa Barat Bambang, Ketua DPK IARMI Kabupaten Sumbawa Barat M Nasir SAg, Sekdis Damkar Kabupaten Sumbawa Barat Anggota DPK IARMI Kabupaten Sumbawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *