Ketua DPRD Kunjungi Bazar dan Pameran UMKM, Menyambut HUT Ke-64 Kabupaten Sumbawa

 

Sumbawa, | Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq turut serta menghadiri pembukaan pameran dan bazar UMKM untuk menyambut HUT Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 yang berlangsung dari Tanggal 20 sampai 23 Januari 2023 di Taman Mangga Kabupaten Sumbawa, Jumat, (20/01)

Kegiatan pembukaan Bazar dan Pameran UMKM dihadiri Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dan Forkopimda serta kepala OPD.

Baca juga : Dandim 1628/SB Pimpin Acara Tradisi Korp Raport Pindah Satuan Kasdim

Selepas pembukaan Ketua DPRD dan Forkopimda menyempatkan diri untuk mengunjungi Stan UMKM, dan membeli Produk-produk yang dijual para pelaku usaha.

Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumbawa bersuka cita menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa yang jatuh pada Tanggal 22 Januari 2023 mendatang.

Pengamatan media ini, di Taman Mangga, ada sekitar 100 UMKM yang ikut ambil bagian sementara yang mendominasi dari produk kuliner.

Kepada media ini Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan support atas keberadaan event bazar di Taman Mangga, mengingat UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga : Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott, Resmi Gabung Cheltenham Town

Lebih lanjut Rafiq mengatakan UMKM memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk- produk baru dan penyerapan tenaga kerja.

UMKM juga dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian.

”Nantinya dalam pelaksanaan HUT Sumbawa dan event penting di daerah, Bazar dan Pameran UMKM ini agar selalu diikut sertakan dalam seluruh Kegiatan yang ada di Kabupaten Sumbawa, karena meningkatkan Peran UMKM sangat penting” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *