Sontak Kaget bercampur haru, Dagangan Sang Nenek di Pelabuhan Tano Diborong Polisi

 

SUMBAWA BARAT, SIARPOST – Nenek Ati, Pedagang gorengan asal Desa Poto Tano, Sumbawa Barat, NTB tak menyangka jika barang dagangannya yang dijajakan di Kawasan Pelabuhan Poto Tano seketika ludes diborong dalam sekejap.

Nenek berusia 60 tahun lebih itu terlihat terisak dan sempat menjadi tontonan warga yang hendak menyeberang ke pulau seberang, Lombok, Minggu pagi (12/2).

Baca juga : Menyapa Daerah Pesisir, Imigrasi Sumbawa Laksanakan Kegiatan Keimigrasian di Sekongkang KSB

Pasalnya, gorengan yang dijajakan sejak pagi hingga sore itu habis terjual. Pembelinya, tak lain adalah seorang polisi berpangkat Inspektur Satu (Iptu). Ya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano, Sumbawa Barat, Iptu Nurlana yang saat itu tengah memantau situasi kamtibmas di sekitar pelabuhan.

Tak ayal, Nenek yang memiliki 6 orang anak dan 13 cucu itu menjadi sumringah. Dia tak bisa berkata-kata hingga sedikit meneteskan air mata, lantaran sejak pagi hari gorengan yang dijajakan dengan berkeliling pelabuhan belum laku satu pun. Hingga akhirnya terjual habis tatkala Nurlana memborong semua dagangannya.

“Alhamdulillah, tumben gorengan saya habis,” ucap Nenek Ati saat berjualan keliling.

Setiap harinya, perempuan lansia itu menjual gorengan hanya bermodal Rp. 100.000. Itupun, belum tentu habis terjual. Bahkan, kadang tak laku.

Baca juga : Demi Lancarkan Bisnisnya, PT Elang Indo Perkasa Ingin Suap Media dan LSM, Ketua DPD MIO KSB : Kami Tolak

Sesekali menceritakan kepahitan menjadi pedagang gorengan keliling, Iptu Nurlana merasa terharu dan sempat meneteskan air mata.

Tak banyak yang diucapkan nurlana, Dia hanya berucap semoga sang nenek diberikan kesehatan dan memperoleh rezeki berlimpah.

Video yang diunggah disalah satu tiktok dengan akun tukang kebun itu mendapat beragam komentar dari warga net.

Dalam perbincangan bersama Nenek Ati dalam video berdurasi 4.48 menit itu, Iptu Nurlana hanya berpesan untuk mensyukuri nikmat Allah SWT

“Salah satu bentuk terbaik dalam mensyukuri nikmat hidup yang diberikan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa adalah berbagi dengan orang lain,” demikian ucap Nurlana dalam video tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *